Kategori: Jateng

NATAL DAN TAHUN BARU : Ingin Berlibur di Jateng? Waspadai Titik Kemacetan Ini...


Solopos.com/Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com

Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jawa Tengah (Jateng) diwarnai beberapa lokasi yang rawan kemacetan.

Solopos.com, SEMARANG — Musim liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 telah tiba. Jalur lalu lintas di beberapa daerah, terutama Jawa Tengah (Jateng), pun rawan kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan para pemudik maupun pelancong.

Kepolisian Daerah (Polda) Jateng pun telah mengantisipasi ancaman kemacetan lalu lintas itu. Beberapa rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu, ribuan anggota Polri pun disiagakan untuk mengamankan jalan dari kemacetan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, memprediksi kemacetan lalu lintas pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini bakal lebih parah dibanding saat mudik Lebaran beberapa waktu lalu.

"Kemacetan kali ini bisa jadi lebih parah dibanding mudik Lebaran. Hal itu dikarenakan untuk liburan kali ini tol Gringsing tidak difungsionalkan (dibuka), sehingga tidak ada arus untuk penumpukan kendaraan," jelas Kapolda saat menggelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Hotel Patra Jasa, Semarang, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Kapolda sudah memetakan lokasi-lokasi yang rawan kemacetan lalu lintas saat musim libur Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 nanti. Semarangpos.com telah menyusunnya dalam grafis yang siap dibagikan kepada sanak dan kerabat melalui media sosial, berikut ini:

Hindari macet saat libur Natal dan Tahun Baru. (Whisnu Paksa/Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Imam Yuda Saputra