SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji coba vaksin Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, OXFORD – Oxford University mengatakan vaksin virus corona bakal terrsedia di Inggris pada Natal 2020. Hal ini disampaikan ketua tim uji coba vaksin di kampus tersebut, Sir John Bell.

Dia mengatakan vaksin corona kemungkinan diproduksi di Inggris pada musim gugur. Meski demikian masih banyak pihak yang meragukan hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benang Layangan Tewaskan Pemotor di Mojosongo Solo Nglewer di Jalan, Panjangnya 5 Meter 

Ekspedisi Mudik 2024

Sebab, kebanyakan peneliti menyatakan vaksin virus corona tersedia pada 2021. Tetapi, Sir John Bell optimistis menyediakan vaksin pada tahun ini.

"Apa yang saya pikir tidak mereka akui. kita dapat mempercepat banyak proses yang menghemat setidaknya tiga bulan," terang Sir John Bell seperti dikutip dari Bisnis.com, Minggu (14/6/2020).

Guru Besar UNS Solo: Kasus Covid-19 di Soloraya Terkendali, Layak Mulai New Normal 

Dia menambahkan ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat uji klinis vaksin corona. "Natal 2020," sambung dia.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka vaksinasi dapat dimulai pada akhir September 2020. Dia juga menegaskan vaksin virus corona dipasarkan dengan harga relatif murah.

Dataran Dieng Membeku Lagi, Ini Penjelasan BMKG 

Seperti diketahui, saat ini sejumlah negara di dunia sedang mengembangkan vaksin corona. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mengatasi Covid-19 yang menjadi pandemi.

Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu mengatasi infeksi virus corona. Jika vaksin tak kunjung ditemukan, maka virus corona bakal terus menyebar dan bermutasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya