SOLOPOS.COM - Seorang anggota Polres Madiun memeriksa benda di salah satu gereja di Kabupaten Madiun, Sabtu (24/12/2016). (Madiunpos.com/JIBI/Istimewa)

Perayaan Natal 2016 di Kabupaten Madiun berjalan lancar dan aman.

Madiunpos.com, MADIUN — Perayaan Natal 2016 di Kabupaten Madiun berjalan dengan lancar dan aman. Umat Nasrani melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tidak ada gangguan apa pun.

“Hingga kini, perayaan Natal di Kabupaten Madiun berlangsung aman dan lancar,” ujar Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, dalam siaran pers, Minggu (25/12/2016) siang.

Agus menuturkan ada ratusan petugas yang disiagakan di sejumlah gereja di Madiun. Sebelumnya, gereja-gereja tersebut disterilkan dari berbagai potensi bahaya.

Dia berharap supaya masyarakat Madiun memiliki toleransi yang besar terhadap sesama umat yang tengah melakukan ibadah. Menurut dia, hal ini yang akan membuat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 bisa dipastikan berlangsung aman tanpa adanya gangguan.

Pada Sabtu (24/12/2016) malam, Kapolres Madiun beserta Danrem 081/DSJ Kolonel (Inf) Piek Budyakto, Dandim 0803 Madiun Letkol (Inf) Rachman Fikri, serta puluhan aparat Polres Madiun meninjau pelaksanaan pengamanan malam Natal di beberapa gereja di Kabupaten Madiun.

Salah satu gereja yang dipantau yaitu Gereja Katholik Santa Maria Assumta di Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Mejayan, Madiun. Gereja ini memiliki jemaat sekitar 350 orang yang dipimpin Romo Agus.

Dalam proses pengamanan gereja, selain sterilisasi gereja, petugas juga memeriksa seluruh barang bawaan jemaat. Petugas diminta selalu waspada terhadap kejadian yang mencurigakan di sekitar gereja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya