SOLOPOS.COM - Manajer Humas Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Suyanto. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah Jateng-DIY dijamin PT Pertamina MOR IV bebas dari anjaman kelangkaan BBM maupun BBK.

Semarangpos.com, SEMARANG PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menjamin tidak akan ada kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) maupun bahan bakar khusus (BBK) selama libur akhir tahun yang merangkai Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jaminan itu disampaikan Manajer Humas Pertamina MOR IV, Suyanto, saat berbincang dengan Semarangpos.com di Cirebon, Sabtu (19/11/2016). “Menghadapi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya. Baik tim-tim khusus untuk meningkatkan pelayanan hingga menambah stok BBM dan BBK,” ujar Suyanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Suyanto menyebutkan demi menghadapi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 pihaknya akan menambahk stok BBM dan BBK sekitar 5%-25% dibanding tahun libur akhir tahun lalu.  Hal itu dilakukan karena selain libur akhir tahun ini lebih panjang waktunya, konsumen BBM maupun BBK juga ditengarai kian meningkat dari tahun ke tahun.

“Jadi memang stoknya harus kami perbanyak untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Jadi bagi masyarakat tidak perlu khawatir adanya kelangkaan BBM dan BBK, terutama di wilayah Jateng-DIY,” imbuh Suyanto.

Selain menambah stok BBM, jenis Premium, maupun BBK, jenis Pertalite dan Pertamax, Pertamina MOR IV juga berencana menambah stok LPG kemasan tabung isi 3 kg guna menghadapi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang merangkai masa liburan akhir tahun nanti. Untuk LPG bersubsidi itu, Pertamina MOR IV berencana menambah stoknya sekitar 5% lebih banyak daripada saat libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

“Jadi kalau ada yang bilang stok LPG itu langka itu tidak benar. Kami punya banyak stok yang tersebar dan punya 35.000 pangkalan LPG yang tersebar di wilayah Jateng-DIY. Itu yang terbanyak di Indonesia,” ujar Sales Executive LPG Industri Pertamina MOR IV, M. Ali Akbar Felayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya