Kategori: Nasional

NATAL 2014 : Jalur Puncak Padat Sejak Pagi, Puncak Arus Pukul 10.00 WIB


Solopos.com/JIBI/Solopos/newswire

Natal 2014 menjelang akhir pekan menjadi momen liburan, khususnya ke kawasan Puncak, Bogor. Pengendara diharap waspada dengan padatnya arus.

Solopos.com, BOGOR -- Memasuki hari libur Natal, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, sejak Kamis (25/12/2014) pagi pukul 05.30 WIB ini, mulai padat.

"Mulai padat ke arah atas dari jam setengah enam tadi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji, dikutip dari Antara di kawasan Gadog, Bogor.

Berdasarkan pantauan pihak Polres Bogor, antrian kendaraan saat ini masih didominasi kendaraan pribadi beroda empat dan bus pariwisata. Pihak Polres Bogor memprediksi puncak kepadatan jalur menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.

"Prediksi puncak kepadatan ke atas [kawasan Puncak] pukul 10.00 WIB," kata Bramastyo Priaji. Pihaknya pun akan memberlakukan sistem satu jalur ke arah Puncak pada pukul 09.00-11.00 WIB untuk menghindari kemacetan.

Selanjutnya, untuk arus lalu lintas dari Puncak menuju Jakarta, diprediksi akan mulai padat pada sore nanti. Polisi akan memberlakukan sistem jalur dua arah pada pukul 11.00- 15.00 WIB. "Lalu, one way turun [ke arah Jakarta] mulai pukul 15.00 WIB," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar