SOLOPOS.COM - Ilustrasi Banser NU (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Natal 2014 menunjukkan solidaritas dan komitmen Banser NU dalam toleransi antarumat beragama. Banser datang ke Papua untuk mengamankan perayaan Natal.

Solopos.com, JAKARTA — Barisan Serba Guna (Banser) NU tak hanya bersiap menghadapi ancaman ISIS, tapi juga turut mengamankan perayaan puncak hari raya Natal 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Sabtu (27/12/2014) malam, sejumlah anggota Banser NU yang memakai baju loreng hijau berbaris di seputar Stadion Mandala.

Bahkan, anggota Banser turut berjaga bersama anggota TNI dan Paspampres di ring satu menuju tempat VVIP, tepat Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan undangan duduk di tribun utama.

Dalam sambutannya, Yohana S. Yembise, Ketua Panitia Perayaan Natal 2014, menyampaikan terima kasih atas pengamanan dari Banser. “Kami sampaikan terimakasih kepada umat Muslim yang turut mengamankan prosesi puncak perayaan hari raya Natal ini,” ujarnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu pun menyatakan bahwa tanah Papua adalah Indonesia mini yang menghargai perbedaan. “Dengan adanya kerjasama antarumat beragama ini membuktikan tanah Papua adalah Indonesia mini yang damai,” terangnya disambut tepuk tangan hadirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya