Nasmoco Sambut New Normal, Mobil Pelanggan Disemprot Disinfektan
Karyawan Nasmoco Semarang memakai masker dan sarung tangan saat melayani calon pembeli, Juni 2020. (Istimewa/Nasmoco)

Solopos.com, SEMARANG -- Dealer resmi mobil Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nasmoco, siap menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal.

Sederet protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona telah diterapkan di 24 dealer Nasmoco di Jateng dan DIY. Salah satunya dealer Nasmoco Pemuda di Kota Semarang yang siap menyambut new normal.

Pantauan Solopos.com di dealer yang terletak di Jl. Pemuda, Semarang itu, Kamis (18/6/2020), konsumen yang datang wajib memenuhi sejumlah protokol sebelum diizinkan masuk ke area kantor.

Weekend Ini, Gerhana Matahari & Bulan Bakal Terlihat Hanya Selang Sehari

Mulai dari pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun, cuci tangan dengan cairan disinfektan, hingga penerapan jaga jarak atau physical distancing.

Hal itu dilakukan agar konsumen merasa nyaman saat berkunjung ke dealer Nasmoco di era new normal. Kekhawatiran terpapar Covid-19 bisa sedikit terobati dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

"Ini merupakan bentuk pelayanan kami terhadap konsumen. Sekaligus dalam menyambut kenormalan baru. Kami sadar pandemi Covid-19 belum berakhir. Tapi, itu bisa dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat [PHBS]," ujar Branch Manager Nasmoco Pemuda, Sujaka, saat dijumpai di kantornya, Kamis pagi.

Dinar Candy Bakal Buktikan Masih Perawan Ting-Ting

Protokol Layanan After Sale

Jaka menambahkan protokol pencegahan Covid-19 di era new normal tak hanya diterapkan bagi pelayanan di kantor atau untuk konsumen presale. Protokol kesehatan juga diterapkan dalam layanan after sale seperti servis dan bengkel.

Semua konsumen yang datang untuk melakukan perawatan mobil akan dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu tubuh.

Tak hanya itu, mobil yang mereka bawa juga akan disemprot disinfektan begitu selesai dilakukan perawatan.

Kemensos Intensifkan Distribusi BST untuk Warga Terdampak Covid-19

"Ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Sebelum new normal kemarin, atau awal pandemi banyak konsumen yang takut datang ke dealer. Makanya, kami coba akomodasi kebutuhan mereka dengan menerapkan protokol ini," imbuhnya.

Sementara itu, CRMD Departement Head Nasmoco Group, Hari Setyawan, mengatakan sebelum menerapkan protokol kesehatan pihaknya lebih dulu melakukan survei ke pelanggan.

Hari Jadi ke-102 Kota Madiun Digelar Sederhana, Wali Kota Ziarah Makam Leluhur

Pelanggan takut

Survei itu terkait kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan di Nasmoco selama pandemi Covid-19.

"Dulu, saat awal pandemi Covid-19 banyak pelanggan yang ketakutan datang ke dealer kami. Bahkan sempat ada yang meminta layanan perawatan tanpa harus tatap muka dengan staf kami. Akhirnya, kita lakukan survei dan minta masukan dari mereka, terkait apa yang harus dilakukan agar mereka tidak takut ke dealer. Hasilnya ya seperti sekarang ini," tutur Hari.

45.854 KPM di Sukoharjo Terima BST Tahap II Rp600.000/KK

Hari menambahkan selama periode new normal, pelanggan diminta tak perlu khawatir lagi untuk mendapat pelayanan dari Nasmoco.

Nasmoco tetap bisa melakukan pelayanan pembelian dan bengkel di seluruh cabang yang tersebar di Jateng dan DIY. Pelanggan yang enggan datang langsung pun juga bisa dilayani dengan mengakses situs web Nasmoco di www.nasmoco.id atau aplikasi Nasmoco Apps.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom