SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)– Bengkel mobil Toyota atau bengkel diler Nasmoco mulai menyeimbangkan pertumbuhan penjualan unit kendaraan dengan peningkatan pelayanan after sales.

Pelayanan after sales ini dilakukan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama bagian teknisi. Nasmoco pun mulai melakukan proses rekrutmen teknisi bengkel melalui program Toyota-Technical Education Program (T-TEP) di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bengkel Nasmoco, M Heru Susanto, program T-TEP dilakukan dengan memberikan bantuan alat peraga berupa transmisi automatic kendaraan. Nasmoco menggandeng SMK 2 Solo, sebagai salah satu sekolah yang sudah menjadi network Nasmoco dalam mempersiapkan tenaga teknisi di bengkelnya.
“Program ini adalah salah satu cara mencetak standarisasi siswa yang mau menjadi teknisi di Toyota,” tutur Heru, saat ditemui Espos di sela-sela penyerahan bantuan, Senin (24/5).

Pasar yang dinilai terus bertambah, lanjut Heru, maka permintaan servis kendaraan otomatis juga akan bertambah. Di area servis bengkel Nasmoco sendiri, layanan servis kendaraan rata-rata mengalami pertumbuhan berkisar 15% hingga 20% per tahun. “Untuk mengimbangi pertumbuhan dan permintaan ini, maka kami dari awal sudah menyiapkan tenaga teknisi yang kompeten pula,” tambahnya, didampingi Pimpinan Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Djendro.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya