Tutup Iklan
Ketua Bawaslu Jateng, M. Fajar S.A.K.A (tengah), mengibarkan bendera tanda pelepasan mobil dinas untuk anggota Bawaslu se-Jateng di kantor dealer Nasmoco Group Jl. Majapahit, Kota Semarang, Rabu (12/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Nasmoco Group, selaku dealer resmi mobil Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) baru saja memenangi tender senilai Rp20 miliar untuk pengadaan kendaraan operasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng.

Tender sebanyak itu digunakan untuk pengadaan mobil dinas bagi 35 Bawaslu kabupaten/kota se-Jateng sebanyak 202 unit, yang terdiri 70 mobil seri Grand New Veloz dan 132 unit Grand New Avanza.

Mobil dinas itu digunakan Bawaslu se-Jateng dengan sistem sewa pakai selama 20 bulan. Penyerahan mobil secara simbolis dilakukan pihak Nasmoco Group dengan komisioner Bawaslu Jateng di kantor dealer Nasmoco Group, Jl. Majapahit, Kota Semarang, Rabu (12/12/2018).

Ketua Bawaslu Jateng, M. Fajar S.A.K. A, berharap dengan adanya mobil dinas itu akan memperlancar kerja para anggota Bawaslu di kabupaten/kota dalam melakukan pengawasan Pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres.

Jadi enggak ada lagi alasan mobilitas terhambat karena enggak ada fasilitas kendaraan dinas. Negara sudah memberikan fasilitas, harus bisa diimbangi dengan kinerja yang baik,” ujar Fajar saat dijumpai wartawan seusai acara penyerahan.

Fajar menambahkan proses pengadaan kendaraan dinas Bawaslu Jateng oleh Nasmoco Group Divisi Rental itu dilakukan melalui proses yang sangat panjang. Sebelum tender dimenangkan Nasmoco, proses pengadaan telah melalui lelang umum sesuai ketentuan dan standardisasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Nominal tendernya saya enggak tahu pasti. Secara detail yang tahu Sekretariat Bawaslu. Tapi jumlahnya sekitar Rp20 miliar. Oleh karena itu, saya berharap mobil dinas ini digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Bukan untuk kepentingan pribadi,” imbuh Fajar.

Sementara itu, Rental Division Head Nasmoco Group, Wisnu Wibowo, mengaku senang dan bangga bisa menyediakan fasilitas kendaraan dinas bagi Bawaslu Jateng. Dengan penyediaan mobil dinas itu, praktis Nasmoco Group turut membantu dalam proses penyelenggaraan pesta demokrasi di Jateng.

Kita dipilih [memangi tender] juga dengan proses yang cukup panjang dan sesuai ketentuan pemerintah. Nasmoco dipilih mungkin karena memiliki jaringan yang luas di Jateng, sehingga kalau kendaraan dinas Bawaslu ada masalah langsung bisa dilayani,” ujar Wisnu.

Wisnu menambahkan dengan sistem sewa pakai dalam pengadaan mobil itu, praktis Bawaslu Jateng tidak akan lagi mengeluarkan biaya perawatan. Seluruh perawatan, maupun risiko kecelakaan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Nasmoco selama masa kontrak peminjaman.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten