Nasmoco Ajak Generasi Muda Lahirkan Karya Digital
Acara Digital Festival Week Nasmoco Avanzanation di Student Centre Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (18/9/2018). (Solopos-M. Ferri setiawan)

Solopos.com, SOLO--Jangan banyak memikirkan hal rumit saat akan memulai pekerjaan digital. Kunci yang perlu dipegang adalah fokus dan komitmen untuk menjalankannya. Hal tersebut disampaikan Youtuber dan viewer dari Semarang, Muhammad Abdul Wahid.

Dia mengatakan hal itu saat ditemui wartawan seusai menjadi pembicara dalam acara Talk Show Digital Festival Week di Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (18/9/2018). Acara tersebut merupakan rangkaian dari Special Event Avanzanation 2018 yang digelar Nasmoco Group.

Lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Semarang tersebut mulai merintis usaha di dunia digital sejak 2012. Setelah dua tahun merintis dengan berbagai upayanya, pada 2014 dia fokus menjalankan kegiatannya sebagai konten kreator. Dia mengunggah video di bidang otomotif di Youtube. Mengulas, menceritakan perjalananannya mencari kendaraan yang dipesan seseorang dan sebagainya.

Meski pernah menjalankan usaha rental mobil, video shooting, hingga menjadi kepala sekolah di sebuah sekolah swasta, dia akhirnya memilih dunia digital sebagai lahan pendapatannya.

"Saya tidak bisa menjadi seperti saat ini jika usaha yang saya lakukan bercabang-cabang," kata dia.

Dia pun berpesan kepada para generasi muda termasuk peserta talk show yang ingin memulai usaha di bidang digital untuk tidak banyak mempertimbangkan hal-hal yang rumit.

Talk Show Digital Festival Week tahun ini digelar di beberapa lokasi. Solo merupakan kota ketiga sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan itu. Sebelumnya ada Tegal, Purwokerto, dan akan ditutup di Semarang. Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber. Selain Wahid ada selebgram yang juga atlet sekaligus freestyler, Wawan Tembong dan pemilik Gage Design, Bambang Nugroho.

Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan, mengatakan Avanzanation 2018 telah digelar mulai Agustus 2018.

Sedangkan untuk Talk Show Digital Festival Week yang digelar di kampus-kampus adalah bagian dari kegiatan Avanzanation yang ditujukan untuk berbagi pengetahuan dengan generasi muda tentang dunia digital.

"Kami berharap melalui talk show tersebut, bukan saja bisa berbagi ilmu, namun juga pengalaman dari para pelaku yang sudah berpengalaman. Memberikan inspirasi tentang tren dunia digital saat ini yang tidak hanya sebagai media untuk menyalurkan eksistensi tapi juga bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom