SOLOPOS.COM - Potongan naskah asli Winnie the Pooh (Guardian.com)

Naskah asli Winnie The Pooh yang belum pernah diketahui sebelumnya dihargai Rp1 miliar

Solopos.com, LONDON – Gambar asli naskah Winnie the Pooh karya AA Milne yang disertai dengan gambar EH Shepard dijual di rumah lelang London, Inggris senilai 50.000 pounsterling atau setara Rp1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya gambar Pooh bersama anak kecil bernama Christopher Robin saja. Tapi di potongan kertas tersebut juga terdapat puisi sentimental When We Were Very Young. Puisi tersebut dikabarkan menghantui sisa hidup dari AA Milne.

Ekspedisi Mudik 2024

Spesialis dari Balai Lelang Christie James Richards, mengatakan potongan bersejarah tersebut akan dijual pada 15 Juli mendatang. “Fakta mengejutkan bahwa sang anak Christopher Robin tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya,” ucapnya, seperti dilansir Detik.com dari Guardian, Senin (13/7/2015).

Naskah tersebut juga dipercaya sebagai versi awal dari kisah beruang yang kini menjadi abadi di mitos anak-anak. Milne sendiri bersikeras puisi tersebut tidak sentimental.

Sebelumnya, di bulan Desember 2014, gambar Christoper Robin bersama Pooh berhasil memecahkan rekor dunia di Sotheby. Selembar kertas tersebut dihargai dengan Rp 6,2 miliar atau dua kali lipat dari prediksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya