SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Abdullah Sunata menyebut nama Nasir Abbas dalam pesan jihad di sebuah blog. Nasir juga memiliki pesan khusus untuk orang paling dicari terkait teroris Aceh itu.

“Abdullah Sunata, bertobatlah!” kata mantan petinggi Jamaah Islamiyah itu saat berbincang dengan detikcom, Minggu (16/5).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Nasir berpesan agar DPO yang memiliki nama Abu Ikrimah Al Bassam itu segera minta ampun kepada Allah. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berubah.

“Saatnya bertobat, minta ampun kepada Allah,” pesan Nasir.

Nasir juga berpesan kepada orang-orang yang masih memiliki pikiran untuk berjihad dengan cara kekerasan. “Saya ingin semua sadar, kalau cara itu salah,” katanya.

“Kalau nggak suka sama saya, jangan ikut saya. Tapi jangan juga ikuti Abdullah Sunata. Saya harap semua sadar dan membuka mata,” kata Nasir.

Sebelumnya, nama Nasir Abbas disebut-sebut dalam pesan untuk terus berjihad yang diposting dalam http://7ihadmedia.wordpress.com. Tulisan yang konon ditulis oleh Abdullah Sunata itu meminta agar pengikutnya terus berjihad dan tidak mengikuti Nasir dengan menjadi Bani Abbas.

Nasir sendiri mengaku tidak percaya tulisan itu ditulis oleh Abdullah Sunata. Menurutnya, istilah Bani Abbas bukan dari Abdullah tapi dari kelompok Solo.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya