SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

KLATEN -Sebanyak 5-10% dari sekitar 800 pejuang veteran di Kabupaten Klaten hingga kini belum mendapatkan tunjangan kehormatan dari pemerintah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Kav Puji Setiyono saat ditemui wartawan di sela-sela acara Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI Klaten di Makodim setempat, Kamis (26/1/2012) malam. Dalam kesempatan itu, Puji mengatakan masih adanya pejuang veteran yang belum mendapatkan tunjangan kehormatan itu dikarenakan tidak ikut mendaftarkan diri.

“Karena tidak ikut mendaftar, mereka tidak diusulkan untuk memperoleh tunjangan. Ke depan kami akan meningkatkan sosialisasi agar para veteran ini bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya itu,” tegas Puji.

Pejuang veteran, kata Puji, merupakan cikal bakal terbentuknya TNI. Dia mengakui, sebagian pejuang veteran di Klaten masih hidup serba kekurangan. Oleh sebab itu, pihaknya meminta pejuang veteran yang bersangkutan bisa mengurus pengajuan memperoleh tunjangan. “Kasihan mereka kalau sampai meninggal dunia belum juga memperoleh tunjangan. Padahal, dari veteran inilah kita bisa memetik buah manis hasil perjuangan mereka,” papar Puji.

JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya