SOLOPOS.COM - TKW Tarsinah. (Istimewa/Buruhmigran.co.id)

TKW Tarsinah akhirnya dapat diselamatkan setelah menjadi korban penyiksaan di Irak.

Solopos.com, JAKARTA – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat, Tarsinah, 37, berhasil jadi korban penyiksaan majikan di Irak. Untungnya, Tarsinah bin Warcita berhasil diselamatkan KBRI Baghdad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan tersebut disampaikan pihak KBRI Baghdad dalam keterangan tertulis yang melansir Detik, Sabtu (13/8/2016) pagi. Tarsinah kini dalam perlindungan penuh KBRI Baghdad setelah melalui proses pembebasan yang panjang selama 4 minggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dijelaskan KBRI, berdasarkan pengakuan Tarsinah, dirinya mengalami kekerasan pada bulan Desember saat bekerja di rumah majikan pertama. Karena itu dia kemudian menyampaikan keinginan untuk pulang ke Indonesia karena tidak betah bekerja.

“KBRI menyampaikan dukungan penuh kepada saudari Tarsinah sekiranya berkeinginan memproses lebih lanjut tindakan kekerasan yang dialaminya, namun saudari Tarsinah memilih untuk segera dipulangkan ke Indonesia agar dapat segera bertemu dengan ibu dan 2 orang anaknya di Indramayu,” jelas KBRI Baghdad.

Saat ini Tarsinah berada di KBRI Baghdad dan menunggu proses pemulangan ke Indonesia. KBRI Baghdad sendiri menyebut Tarsinah bekerja di Irak secara ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya