SOLOPOS.COM - Mobil balap Ferrari 2014 belum menunjukkan performa terbaik. Ist/motorauthority.com

Solopos.com, SEPANG— Ferrari jelas tak boleh tinggal diam jika ingin memperbaiki catatannya di musim ini. Tim Kuda Jingkrak ini harus melakukan perbaikan yang signifikan demi mengamankan jalur persaingan juara dunia Formula One (F1) musim ini.

Pasalnya, dua kali grand prix (GP) dengan minus podium adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi tim raksasa asal Italia ini. Ferrari tak dapat memanfaatkan peluang dengan terpuruknya tim juara bertahan, Red Bull, di awal musim ini. Kenyataannya, mereka bahkan tak bisa melewati Mercedes.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Padahal di balik kemudi, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen adalah duo paling mematikan di F1 tahun ini. Perpaduan dua juara dunia dalam satu tim di bawah bendera Ferrari wajib dijadikan musuh bersama. Sayang, start musim ini kurang bagus.

Alonso yang sedikit menyelematkan muka timnya dengan finis di peringkat keempat kali kedua beruntun. Akan tetapi, Kimi masih harus berjuang keras. Di GP Australia Kimi hanya mampu berada di peringkat ketujuh, sedangkan di GP Malaysia pembalap Finlandia terlempat ke urutan ke-12.

Alonso tahu kondisi ini sangat buruk bagi mantan tim juara ini. Namun, ia tak bisa berekspektasi tinggi untuk memperoleh hasil lebih baik saat turun di Sakhir, GP Bahrain, Minggu (6/4/2014) akhir pekan ini. Pasalnya, mobil yang bakal mereka gunakan di balapan Timur Tengah ini tak akan banyak mengalami perubahan.

“Pekerjaan kami masih sama. Di Bahrain tidak akan ada banyak yang berubah. Sebab, mobil yang kami pakai di Australia tidak ada sesuatu yang baru. Saya kira situasinya masih sama dengan di Melbourne,” ujar pembalap Spanyol ini, seperti dilansir Skysports, Selasa (1/4) WIB.

Padahal selepas menelan hasil kurang memuaskan di Albert Park lalu, Ferrari menargetkan diri mengungguli Red Bull. Sayang, upaya itu gagal total. Meskipun Red Bull sempat menempatkan Ricciardo di podium Australia yang berujung pada diskualifikasi, tim juara bertahan ini mendapatkan ganti lewat performa apik Sebastian Vettel di Malaysia.

Kini usaha memperbaiki diri itu tak bisa ditarget lantaran kondisi tim yang memang tak banyak berubah di Bahrain mendatang. Juara dunia 2006 ini paham, rival Ferrari bertambah banyak. Bukan hanya datang dari tim seperti Red Bull, Mercedes ataupun McLaren, tetapi tim papan tengah seperti Williams dan Force India mulai menunjukkan kepiawaiannya di lintasan.

“Ini bukanlah posisi yang ideal bagi kami untuk memenangi kejuaraan ini. Kami ingin sekali menang di dua seri pembuka, tapi kami gagal. Kami sedang menganalisis hasil balapan lalu demi memperbaiki mobil kami. Sampai rencana ini berjalan mulus, kami harus meraih poin sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Statistik Pembalap Ferrari F1 2014
GP Australia|GP Malaysia|Posisi Klasemen|Poin
Fernando Alonso no 4|no 4|3|24
Kimi Raikkonen no 7|no|12|7|6
Sumber Formula1. (rid/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya