SOLOPOS.COM - Imam Rochmawan akhirnya memutuskan kembali ke Persis Solo PT LPIS. Gelandang asal Solo ini semula bergabung ke Persiba, namun seiring kontraknya yang tak jelas, ia memilih balik kandang. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Imam Rochmawan akhirnya memutuskan kembali ke Persis Solo PT LPIS. Gelandang asal Solo ini semula bergabung ke Persiba, namun seiring kontraknya yang tak jelas, ia memilih balik kandang. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Lini tengah Persis Solo PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dipastikan memperoleh suntikan pemain berpengalaman. Hal ini menyusul kembalinya salah satu pemainnya musim lalu, Imam Rochmawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Imam semula bergabung bergabung bersama Persib Bantul yang akan mengarungi kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Namun, gelandang asal Solo ini memutuskan untuk meninggalkan Persiba setelah nasibnya tak kunjung mendapat kejelasan.

Persiba saat ini juga tengah dilanda krisis finansial. Juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 ini kabarnya menawarkan pengurangan gaji dan nilai kontrak yang membuat beberapa pemain memilih hengkang.

Kembalinya Imam spontan disambut gembira pelatih Persis LPIS, Widyantoro. Meski demikian, Wiwid, sapaan Widyantoro, masih perlu melihat kondisi fisik terakhir Imam.

“Prinsipnya, semua pemain yang ingin bergabung masih perlu dilihat kondisi terakhir, baik fisik, teknik, mental dan motivasinya. Hal itu termasuk Imam ataupun [Javier] Rocha kalau memang bergabung dengan Persis nantinya. Sampai saat sekarang, total pemain yang menjalani seleksi kurang lebih 26 pemain ditambah beberapa pemain magang,” tutur Wiwid kepada Solopos.com,  Jumat (22/2/2013).

Sementara itu, Sekretaris Manajer Persis, Hery Purnomo, mengatakan manajemen telah membuka pintu lebar-lebar bagi Imam untuk bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Imam dinilai memiliki kualitas permainan yang bagus dan sarat pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Tanah Air.

“Soal diterima atau tidak, itu akan diserahkan ke pelatih. Tentunya, antara manajemen dengan Imam juga harus mencapai kata mufakat soal harga. Kalau semuanya terpenuhi, manajemen siap menampung Imam,” ujarnya.

Hingga saat ini, seluruh pemain Persis belum terikat kontrak dengan manajemen Persis. Hal ini membuat para pemain waswas. Hal itu ditambah belum jelasnya jadwal kompetisi. Terlebih, induk organisasi baru menggelar kongres tanggal 17 Maret mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya