SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Quito [SPFM], Pemerintah Ekuador mengatakan, akan membuat keputusan tentang nasib pendiri Wikileaks, Julian Assange dalam 24 jam. Assange berada di kedutaan besar Ekuador di London untuk mencari suaka politik demi mencegah ekstradisi ke Swedia dalam menghadapi tuduhan kejahatan seksual. Deputi Menteri Luar Negeri Ekuador, Marco Albuja hari ini, Kamis (21/6) mengatakan, pemerintah nasional sedang mempertimbangkan posisi permohonan tersebut dan presiden akan memberikan instruksinya hari ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pekan lalu Assange gagal membuka kembali permohonan banding atas keputusan ekstradisinya ke Swedia. Assange khawatir, jika dirinya diekstradisi ke Swedia, kemudian akan dikirim ke AS untuk menghadapi tuduhan terkait Wikileaks dan menghadapi hukuman mati. Karena sebelumnya, website miliknya telah mempublikasikan banyak bocoran kabel diplomatik yang mempermalukan sejumlah pemerintah dan bisnis internasional. [miol/dtp/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya