Persis Solo (Solopos-Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo segera memutuskan nasib para pemain trial untuk membentuk komposisi ideal pada Liga 2 2020. Sejumlah pemain trial terindikasi bakal terdepak menyusul rencana kedatangan para pemain baru pada pertengahan pekan ini.

Di sisi lain, tim pelatih membuka peluang pada pemain muda dari Solo dan sekitarnya untuk menjadi pelapis tim utama. Para pemain trial silih berganti keluar masuk Laskar Sambernyawa sejak awal Januari 2020.

Foto Viral Korban Virus Corona Bergelimpangan di Jalanan China Hoaks, Cek Faktanya!

Hingga kini masih ada empat pemain trial yang bertahan yakni Ramdani Tawainella (winger), Christopel Manguntu (bek sayap), Zulkarnain (bek sayap) dan Fajrul (striker). Sejauh ini baru tiga pemain trial lain yakni Irfan Afghoni (striker), Tri Handoko (striker) dan Wildan Mauluddin Achyar (kiper) yang telah mendapatkan rekomendasi kontrak.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan nasib para pemain trial bakal segera diputuskan pekan ini. Menurut Salahudin, tim pelatih harus mulai memikirkan komposisi tim yang jelas sehingga proyeksi latihan bisa lebih terarah. Sang pelatih mengakui tak semua pemain trial bakal mendapatkan kontrak.

“Mungkin Ramdani [yang bakal direkomendasikan dikontrak], yang lain masih menunggu manajemen,” ujar Salahudin saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa sore.

Target Bali United di Piala AFC: Asal Lolos Fase Grup

Selain soal pemain trial, tim pelatih masih menunggu kebijakan manajemen ihwal nasib para pemain muda. Beberapa waktu terakhir Persis mengikutsertakan pemain belia jebolan Persis Junior maupun klub lain di Soloraya dalam latihan. Ada beberapa pemain Persis Junior musim 2018 yang mendapatkan kesempatan trial di antaranya Dimas Prasetyo dan Jujan Seto Prihartanto.

Menurut Salahudin, Jujan dkk. bisa diplot sebagai pelapis untuk pemain senior. “Jadi di luar 24 pemain yang akan dikontrak. Kami melihat banyak potensi lokal yang bisa dibina di Persis,” ujar pelatih 49 tahun itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten