SOLOPOS.COM - Raphael Maitimo (Twitter)

Nasib Raphael Maitimo akhirnya menemui kejelasan. Mantan pemain Persija Jakarta itu memilih bergabung dengan Arema Cronus dan mengenakan nomor keramat 8.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, MALANG — Raphael Maitimo resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema Cronus pada Rabu (27/1/2016) di Hotel Ijen Suites, Malang. Gelandang naturalisasi ini dikenalkan bersama pelatih anyar Milomir Seslija di hadapan media.

Yang menarik, Maitimo akan mengenakan nomor punggung 8 di tim berjuluk Singo Edan. Nomor itu merupakan warisan dari playmaker Arema musim 2014, Gustavo Lopez.

Padahal nomor keramat ini sempat dipensiunkan sepeninggal Gustavo yang hijrah ke klub Malaysia, Terengganu FA, di awal 2015. Bahkan pemain asal Spanyol, Toni Mossi, pun tak mau mengenakan nomor itu saat awal bergabung dengan Arema di pengujung tahun.

Tentu harapan tinggi dilimpahkan kepada Maitimo yang akan jadi jenderal lini tengah yang baru. Meski karakter bermainnya berbeda karena lebih bertahan, suporter tim Arema berharap performa mantan gelandang Timnas Indonesia ini bisa sehebat Gustavo Lopez.

Maitimo memang akrab dengan nomor punggung 8. Saat memperkuat Sriwijaya FC dan Persija Jakarta dia mengenakan nomor kesayangannya itu.

Melihat ke belakang, jersey nomor 8 di Arema memang dikenakan para pemain bintang. Sebelum Gustavo, ada Egi Melgiansyah yang merupakan kapten timnas SEA Games 2011. Namun, Egi hanya bertahan semusim di Arema pada 2013.

Jauh sebelum itu, tahun 2007, sayap legendaris Indonesia, Elie Aiboy, memakai nomor punggung yang sama. Elie sukses jadi idola Aremania karena gocekannya yang mengundang decak kagum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya