SOLOPOS.COM - Pelatih Aston Villa Tim Sherwood akhirnya dipecat setelah performa tim tak kunjung naik. Ist/dok

Nasib pelatih selalu berada di ujung tanduk, jika performanya jeblok. Pelatih Aston Villa Sherwood akhirnya dipecat.

Solopos.com, LONDON— Pemecatan pelatih di Liga Premier kembali terjadi. Kali ini, Tim Sherwood yang harus menerima kenyataan pahit didepak dari kursi arsitek Aston Villa.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sherwood menjadi pelatih ketiga Liga Premier yang lengser dari jabatannya di musim ini. Sebelumnya, Liverpool mendepak Brendan Rodgers dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Jurgen Klopp.

Sementara Dick Advocaat memutuskan mundur dari posisi pelatih Sunderland setelah tim berjuluk The Black Cats tersebut tak kunjung keluar dari zona degradasi. Sunderland lantas mengangkat Sam Allardyce sebagai nakhoda baru mereka.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Minggu (25/10/2015), Sherwood dipecat setelah hanya mampu membawa Villa menang sekali dalam 10 pertandingan pembuka di Liga Premier musim ini. Pemecatan eks bos Totttenham Hotspur dari kursi pelatih Villa diputusakan hanya beberapa saat setelah kekalahan dari Swansea City dengan skor 1-2 di Villa Park.

Chief Executive Villa, Tom Fox, memanggil Sherwood ke markas latihan tim, Minggu pagi waktu setempat, untuk mengabarkan pemecatan itu. Tiga bawahan Sherwood juga terkena efeknya. Asisten manajer Ray Wilkins, pelatih utama tim Mark Robson, dan analis performa Seamus Brady juga harus meninggalkan The Villans. Kevin MacDonald bakal menjadi pelatih sementara sampai Villa mendapatkan pengganti Sherwood.

Spekulasi pemecatan Sherwood sebenarnya telah muncul sejak bulan lalu. Namun, baru kali ini petinggi tim asal Birmingham tersebut mengambil keputusan tegas. Saat ini, Villa terdampar ke peringkat ke-19 di klasemen sementara Liga Premier dengan hanya mengantongi empat poin! Sherwood pun menjadi pelatih ke-46 yang dipecat dalam sejarah Liga Premier.

“Dewan klub telah memantau performa secara cermat sepanjang musim dan yakin hasil di lapangan tidak cukup bagus, dan diperlukan perubahan penting. Meski demikian, terima kasih kepada Tim [Sherwood] karena klub mencatat sejumlah rekor bersamanya selama periode sulit musim lalu dan untuk beberapa kontribusi positif yang dia buat buat klub ini. Semoga dia sukses di masa depannya,” jelas pernyataan klub. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya