SOLOPOS.COM - Chris Hughton, pelatih Norwich City dinilai gagal bawa tim kepada performa terbaik. Ist/Dailystar.uk.co

Solopos.com, NORWICH — Norwich City pecat pelatih Chris Hughton setelah klub tergelincir satu tingkat di atas zona degradasi Liga Premier Inggris. Hughton, 55, sudah menukangi Norwich sejak 2012 dan berhasil akhiri musim lalu di peringkat ke-11.

Meskipun sudah memboyong pemain seperti Ricky van Wolfswinkel, Leroy Fer dan Gary Hooper namun Norwich tetap tampil tidak konsisten musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Antara, kekalahan 1-0 atas West Brom, Sabtu lalu, merupakan puncak kecemasan klub yang bermarkas di Carrow Road. Norwich terperosok ke posisi 17 jelang laga penting kontra peringkat 18 Fulham, pekan depan.

Norwich dan Fulham hanya berjarak lima poin. Namun Norwich didesak untuk menang karena menjelang akhir musim mereka dijadwalkan bertemu tim papan atas Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Arsenal.

“Norwich City mengkonfirmasi Chris Hughton, Colin Calderwood dan Paul Trollope telah berpisah dengan klub dan langsung mengangkat mantan pemain sayap dan pelatih tim muda Norwich, Neil Adams sebagai pelatih utama,” demikian pernyataan resmi klub seperti dilasir laman Four four two, Senin.

“Dewan direksi Norwich City mengambil keputusan untuk memberikan klub kesempatan maksimal mengamankan poin yang diperlukan mulai saat ini hingga akhir musim untuk memastikan status Liga Premier kami,” lanjut pernyataan itu.

Adams, yang tampil 206 laga untuk klub sebelum menjadi pelatih tim muda mengatakan di situs resmi klub, “Saya senang diberikan kesempatan mengelola Norwich City.”

“Orang-orang tahu apa artinya klub ini bagi saya sehingga tanpa perlu dikatakan, kami akan melakukan segala kemungkinan mempertahankan status Liga Premier kami untuk musim depan,” kata Adams.

“Lima pertandingan tersisa akan menjadi ujian besar bagi kami, dan semua orang harus melangkah. Tapi dengan dukungan penuh dari pendukung Norwich kami akan memiliki kesempatan mencapai tujuan kami,” demikian Adams. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya