SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers akhirnya diberhentikan setelah menuai hasil buruk. Ist/dok

Nasib pelatih Liverpool Brendan Rodgers berakhir. Dia secara resmi diberhentiakan.

Solopos.com, LIVERPOOL — Berakhir sudah era kepemimpinan Brendan Rodgers di Liverpool. Seperti yang ramai diberitakan belakangan ini, Rodgers akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai manajer ‘Si Merah’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan pemecatan Rodgers ini tak lama keluar setelah Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Everton di laga Derby Merseyside, Minggu (4/10/2015) malam WIB tadi. Meski demikian, dalam pernyataan resminya disebut Liverpool memutus kontrak manajer asal Irlandia Utara tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami semua ingin mengucapkan terima kasih kepada Brendan Rodgers atas kontribusi signfikan yang telah dia berikan untuk klub ini, dan kami mengucapkan rasa bangga kami atas kerja keras serta komitmennya,” demikian pernyataan bersama para petinggi Fenway Sports Group (FSG) selaku owner Liverpool, John W Henry, Tom Werner, dan Mike Gordon.

“Kami semua sudah merasakan beberapa momen indah saat Brendan menjadi manajer kami dan kami yakin dia akan menikmati kariernya yang panjang di sepakbola,” paparnya seperti dilansir detiksport.

Rodgers dipecat setelah tiga tahun menangani Liverpool dengan prestasi terbaiknya adalah runner-up Premier League musim 2013/2014, setelah kalah bersaing dengan Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Performa menurun musim lalu dengan hanya finis posisi ketujuh plus start buruk musim ini, duduk di posisi kesembilan dengan 12 poin, membuat kesabaran pemilik klub habis dan tak ada jalan lain selain memecat Rodgers.

Dalam waktu dekat, Liverpool akan segera mencari penggantinya dengan Juergen Klopp serta Carlo Ancelotti jadi kandidat terkuat manajer baru The Anfield Gank.

“Meski musim ini berjalan sulit, kami percaya masih ada kesempatan terbaik untuk mendapat kesuksesan di atas lapangan. Kami punya ambisi dan semangat menang di dalam hati kami untuk membawa Liverpool sukses, serta kami yakin bahwa pergantian ini adalah kesempatan terbaik untuk mendapatkannya.”

“Kami sedang melakukan pencarian manajer baru dan kami berharap bisa segera membuat keputusan di waktu yang tepat.” (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya