SOLOPOS.COM - Pelatih Las Palmas Paco Herrera akhirnya dipecat setelah timnya terpuruk. Ist/dok

Nasib pelatih tim promosi La Liga Premira Las Palmas Paco Herrera berakhir.

Solopos.com, MADRID— Persaingan ketat di Liga Primera akhirnya memakan korban. Tim promosi, Las Palmas, mengumumkan pemecatan Paco Herrera sebagai pelatih, Selasa (20/10/2015).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Keputusan klub itu hanya sekitar hanya 24 jam setelah kekalahan telak 0-4 dari Getafe dalam pertandingan terbaru yang berakhir, Senin (19/10/2015) dini hari WIB. Paco Herrera menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Primera musim ini ketika kompetisi baru merampungkan delapan laga.

Herrera sukses mengantar Las Palmas kembali ke panggung Liga Primera pada musim ini setelah absen selama 13 tahun. Sayang, keberuntungan tim berjuluk Canary Island tersebut tidak berlanjut di pentas liga tertinggi Spanyol dan sang pelatih harus menjadi tumbalnya.

Hasil nihil dalam pertemuan melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez membuat Las Palmas terpuruk di urutan ke-19 klasemen dengan baru mengumpulkan lima poin dari delapan pertandingan.

“Kami berterima kasih kepada Paco Herrera atas dedikasi, profesionalisme, dan kehangatan yang dia berikan  sejak hari pertama menjadi pelatih tim utama. Kami berharap dia meraih sukses di masa depan setelah dia menulis bagian dari halaman paling membahagiakan dalam buku sejarah klub, mengembalikan kami ke Liga Primera,” ujar pernyataan klub dalam perpisahan mereka, dilansir soccerway.com, Selasa.

Las Palmas akan menghadapi Villarreal dalam lanjutan Liga Primera, Minggu (25/10/2015). Belum jelas pelatih baru yang akan menggantikan Paco Herrera. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya