SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer baru Manchester United, David Moyes, membantah klaim penampilan tak konsisten Setan Merah di awal Liga Premier musim ini dikarenakan imbas dari rasa ketakutan timnya setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

United kembali gagal meraih poin penuh, ketika ditahan imbang 1-1 melawan Southampton, Sabtu (19/10/2013). Tim juara bertahan Liga Premier ini, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan terpaut empat poin di atas tim-tim penghuni zona degradasi.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Terpuruknya United di awal musim ini, mulai disebut-sebut karena United belum benar-benar bisa melupakan Ferguson. Pada akhir musim lalu, Fergie, sapaan Ferguson, secara mengejutkan memutuskan pensiun setelah menjadi manajer Setan Merah selama 26 tahun. Namun, tudingan ketakutan penggawa United karena ditinggalkan Ferguson dibantah dengan tegas Moyes.

“Saya pikir faktor ketakutan adalah ketika tim berada di lapangan, selalu begitu,” jelas Moyes, dilansier Sky Sports, Minggu (20/10/2013).

“Itu semua karena kualitas mereka. Tentu Sir Alex punya sejarah hebat dan memiliki semua pengalaman, namun para pemain selalu mempermasalahkan hal-hal yang berada di lapangan,” terang dia.

Ferguson ikut menanggapi tekanan yang sedang dialami Moyes. Kakek berusia 71 tahun tersebut menyatakan Moyes bisa mememiliki catatan bersinar apabila dia bisa memberi trofi di musim pertamanya bersama United.

Ferguson sendiri membutuhkan waktu sekitar empat tahun sejak kedatangannya dari Aberdeen ke Old Trafford, untuk menyumbangkan trofi Piala FA 1990. Setelah itu, Fergie meneruskan karier cemerlangnya sebagai manajer United yang sangat disegani di Inggris, dengan koleksi 13 titel Liga Premier dan dua trofi Liga Champions.

“Bagi David, memenangi sebuah trofi akan menjadi sebuah penghargaan fantastis,” jelas Ferguson kepada MUTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya