Nasib Liga 1 & Liga 2 Indonesia Ditentukan Pekan Depan
Pesepak bola Madura United (MU) Alberto Goncalves (kiri) melewati pesepak bola Barito Putera Kurniawan (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). (Antara/Saiful Bahri)

Solopos.com, JAKARTA — Masa depan kompetisi sepak bola nasional pada musim ini bakal ditentukan pekan depan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera mengambil keputusan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) setelah menggelar dengar pendapat bersama klub Liga 1 dan Liga 2.

Sejauh ini baru klub Liga 1 yang dimintai masukan ihwal kelanjutan kompetisi. Informasi yang dihimpun Solopos.com, otoritas berencana mengundang perwakilan klub Liga 2 untuk dengar pendapat pekan depan sebelum memberi keputusan soal nasib kompetisi musim ini.

Pohon Berumur Ratusan Tahun di Pasar Bunder Sragen Ditebang, Hii… Ada Kerumunan Lebah

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan waktu penyelenggaraan rapat Exco masih menunggu kebijakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun PSSI memberi sinyal rapat akan digelar seusai pemerintah menyikapi status bencana nasional yang akan berakhir pada Jumat (29/5/2020).

“Belum ditentukan [rapat Exco]. Masih menunggu arahan,” ujarnya dilansir Detik.com, Kamis (28/5/2020).

Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, membeberkan kepastian kompetisi sepak bola nasional musim ini akan diketahui pekan depan. Pihaknya masih akan menggelar rapat dengan klub Liga 2 pada Selasa [2/6/2020] untuk kemudian disampaikan ke rapat Exco.

Kenormalan Baru di Lingkungan Pemkab Klaten Dimulai 1 Juni 2020, Termasuk Pelayanan Publik?

“Masukan mereka juga akan kami dengar dulu. Nanti setelah semua dirangkum akan kami laporkan ke Ketua Umum PSSI untuk dibahas bersama Komisi Eksekutif. Kami memperkirakan [rapat Exco] pekan depan, seteah rapat dengan klub Liga 2,” ujar Rudy.

Acuan

Semula, PSSI dan PT LIB mengagendakan akan mengumumkan masa depan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (29/5/2020). Waktu itu dipilih mengacu pada status darurat bencana nasional yang diterbitkan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jika BNPB mencabut status darurat bencana nasional, PSSI berencana menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli 2020. Sebaliknya, jika diperpanjang, kompetisi sepak bola nasional akan disetop. “Kami juga menunggu instruksi pemerintah. Nanti dari sana kami akan lihat perkembangannya seperti apa,” ujar Rudy.

Unik, Ini Penampakan Batik Motif Corona Bikinan Pengrajin Kulonprogo Jogja

Dalam skema “new normal” yang disiapkan pemerintah, kegiatan olahraga outdoor dapat kembali dilakukan dengan protokol kesehatan pada fase ketiga yakni mulai 15 Juni 2020.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom