SOLOPOS.COM - Tim Ferrari pose bersama dengan membawa tulisan dukungan untuk Schumacher "Go Michael" di sirkuit Jerez De La Frontera, Spanyol. JIBI/Reuters/Ferrari Press Office/Handout via Reuters

Solopos.com, GRENOBLE — Proses pemulihan Michael Schumacher memasuki babak baru. Sebagai bagian dari upaya membangunkan Schumacher dari koma, obat bius untuk legenda Formula 1 itu mulai dikurangi.

Seperti dieritakan, Schumacher saat ini tengah terbaring koma di sebuah rumah sakit di Grenoble, tenggara Prancis. Dia dirawat di sana sejak mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schumacher menderita cedera parah di bagian kepalanya. Pria berusia 45 tahun itu harus menjalani dua operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di sekitar otaknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim dokter kini memulai proses membangunkan Schumacher dari koma. Proses yang diprediksi akan memakan waktu lama ini dilakukan dengan mengurangi obat bius.

“Obat bius Michael dikurangi untuk memulai proses membangunkan dia, yang mungkin memakan waktu lama,” demikian pernyataan manajemen Schumacher di Autosport yang dikutip detiksport.

“Demi melindungi keluarga, pihak-pihak yang berkepentingan telah sepakat untuk mengomunikasikan informasi ini jika proses ini telah terkonsolidasi.”

Manajemen Schumacher sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada Schumacher. Namun, mereka juga meminta agar privasi keluarga Schumacher tetap dihormati.

“Keluarga Michael Schumacher sekali lagi meminta respek atas privasi mereka dan rahasia-rahasia medis, dan meminta untuk tidak mengganggu para dokter yang merawat Michael.”

“Pada saat bersamaan, keluarga ingin mengucapkan apresiasi yang tulus atas simpati dari seluruh dunia,” tulis pernyataan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya