Nasib Antoine Griezmann di Camp Nou Kian Suram
Lionel Messi (kiri) dan Antoine Griezmann. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Masa depan Antoine Griezmann di Barcelona kian tak menentu setelah dikabarkan cekcok dengan bintang tim, Lionel Messi.

Penyerang Timnas Prancis itu berpotensi angkat kaki dari Camp Nou apabila kondisi tak kunjung membaik. Kabar friksi ini tentu tidak menguntungkan mengingat Barca tengah masuk dalam fase krusial perburuan gelar.

PN Solo Tunda Sidang Perdana Gugatan Asimilasi Napi Covid-19 Terhadap Kemenkumham, Kenapa?

Diario Gol melaporkan Messi dan Antoine Griezmann terlibat cekcok saat latihan tim. Pertengkaran keduanya bahkan harus dilerai pelatih Quique Setien serta beberapa pemain lain. Belum diketahui pasti penyebab pertengkaran Messi dan Griezmann.

Namun, perselisihan diklaim sudah meruncing ketika Barcelona menang 2-0 atas Leganes, 17 Juni 2020. Griezmann merasa tidak banyak dilibatkan dalam permainan. Messi sengaja tidak memberikannya umpan dan perseteruan keduanya memuncak pada sesi latihan tim.

Penataan Anggaran 2020, Pemkab Karanganyar Desak Kemendagri Terbitkan Surat

Posisi Messi yang layaknya “dewa” di Camp Nou bisa membuat klub memilih mengorbankan Griezmann agar konflik tak berkepanjangan. Apalagi Barca terus dikaitkan dengan rencana memboyong striker anyar seperti Lautaro Martinez (Inter Milan) maupun Neymar (Paris Saint-Germain).

Kualitas dan kontribusi besar La Pulga selama ini membuatnya jadi pemain paling dihormati sekaligus didengar manajemen. Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, pernah jadi bulan-bulanan publik setelah mengkritik Messi karena dianggap sebagai dalang di balik pemecatan Ernesto Valverde.

Serupa dengan Coutinho

Beberapa waktu lalu, legenda Barcelona Rivaldo menyebut Antoine Griezmann punya masalah serupa dengan Philippe Coutinho. Rivaldo menyebut [pemain bintang yang gagal beradaptasi bakal tersisih.

Diprediksi Karena Kartu Miskin, Kuota Siswa Jalur KKM SMP di Sragen Sepi Pendaftar

Bedanya, Coutinho tidak punya masalah dengan Messi. Gelandang Timnas Brasil itu dianggap belum bisa tampil sesuai ekspektasi dan punya hubungan buruk dengan suporter.

“Keduanya pesepakbola hebat tapi belum berhasil melanjutkannya di Barcelona. Saya rasa dia [Griezmann] perlu lebih banyak waktu untuk benar-benar mampu menampilkan permainan terbaik dan menjadi penentu di tim,” ujar Rivaldo dilansir Bleacher Report.

Kena PHK dan Belum Dapat Pesangon, Eks Karyawan PD BKD Sukoharjo Wadul Ke DPRD


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho