SOLOPOS.COM - Menu makan di Dapoer Oishii (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Menu makan di Dapoer Oishii (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

SLEMAN—Mendengar namanya, orang akan mengira rumah makan Dapoer Oishhi menyediakan menu masakan Jepang. Ternyata, rumah makan yang berada di Ring Road Utara Jogja ini justru menyajikan makanan tradisional Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu andalannya adalah Nasi Timbel. Satu porsi menu ala Betawi ini dihidangkan dalam piring berbahan bambu beralas daun pisang. Isinya nasi yang dibungkus seperti lemper, ayam kremes, tempe tahu goreng, ikan asin, lalapan dan sambel lemo.

“Yang istimewa adalah ayamnya kami pilih ayam potong muda sehingga tidak keras dagingnya dan juga terdapat beberapa menu lain dalam satu porsi,” kata pemiliknya, Tri Wahyudi kepada Harian Jogja pekan lalu.

Menu yang tak kalah digemari pengunjung adalah ayam bakar pedas manis. Ayam yang sudah dibumbui rempah-rempah setelah diungkep lalu dibakar, setelah itu dilumuri bumbu pedas manis. Lumuran bumbu ini sebagai pengganti sambal karena rasanya sudah pedas, dicampur gula jawa dan kecap sehingga rasa cabainya tidak menyengat.

Harga yang ditawarkan di warung ini sangat terjangkau. Nasi Timbel Rp10.000, ayam bakar pedas manis Rp9.000, soto betawi Rp6.500. Menu lain seperti lele kremes, tempe penyet dan nasi goreng juga tersedia. Sementara minumannya aneka jus dengan harga Rp4.000, es jeruk, jahe, kopi serta teh asli Jawa Timur yang harum.

Warung ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Anda bisa melewati traffic light Maguwoharjo lalu belok kiri, Dapoer Oishii berada sekitar 200 meter kiri jalan di Ring Road Utara. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya