SOLOPOS.COM - Nasi Krawu Khas Gresik Jawa Timur (google.img)

Nasi Krawu Khas Gresik Jawa Timur (google.img)

Nasi adalah menu makanan pokok penduduk Indonesia. Nasi bahkan selalu cocok di sajikan di setiap momentum dengan berbagai macam sajian sekalipun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solo Paragon Hotel&Residences, mencoba mengolah nasi dengan beragam tema sehingga bisa dinikmati tamu dari berbagai kota. Menu yang akan disajikan sepanjang Juli-September ini mengangkat tema Nasi Nusantara.

Chef Lukito mencoba meracik nasi, sayur, lauk pauk yang disajikan bersama dalam satu porsi, dengan cita rasa berbeda-beda dari berbagai daerah. “Semua ada enam item olahan nasi,” kata Lukito, kepada wartawan, Rabu (27/6/2012).

Seperti, nasi krawu yang merupakan makanan khas Gresik, Jawa Timur. Nasi ini disajikan bersama dengan sate lilit ikan mahe-mahe dan ikan teri jengki khas Medan.

Ada juga nasi lingga yang merupakan makanan khas Jawa Tengah. Nasi disajikan bersama dengan udang goreng tepung, telur dadar, lalapan dan abon sapi. Selain itu ada nasi megono yang merupakan makanan khas Pati. “Nasi ini disajikan bersama urap sayur, ayam suwir dan ikan teri goreng.”

Marketing Communication Coordinator Solo Paragon Hotel&Residences, Nicky Olivia, menyampaikan momentum menjelang Hari Kemerdekaan RI Agustus mendatang, juga membuat pihaknya berkreasi menghadirkan nasi merah putih, paduan antara beras merah dan beras putih.

Ada pula nasi pepes yang merupakan nasi dibungkus dengan daun pisang dan dibakar pedas yang didalamnya berisi ikan patin. “Tak ketinggalan pula kami juga menghadirkan nasi kluwak yang merupakan nasi hitam dengan aroma khas kluwak dicampur dengan daging sapi dan disajikan bersama telur asin dan lalapan.”

Nicky mengatakan, semuanya ada menu khas Indonesia yang siap menyambut hadirnya tamu dari berbagai kota saat liburan hingga Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya