SOLOPOS.COM - Massa pendukung Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, Selasa (30/10/2012), berunjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, menyusul dibukanya kembali kasus korupsi perumahan Griya Lawu Asri (GLA). (Foto: Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Massa pendukung Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, Selasa (30/10/2012), berunjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, menyusul dibukanya kembali kasus korupsi perumahan Griya Lawu Asri (GLA). (Foto: Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR –Nasi kotak yang dimakan para demonstran aksi unjuk rasa yang dilakukan Forum Rakyat Kabupaten Karanganyar (FMKK), Selasa (30/10/2012) lalu  berlabel Bank Jateng Cabang Karanganyar. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut membagikan ribuan kotak konsumsi kepada para peserta aksi demo yang mendukung Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Masyarakat Handarbeni Karanganyar (Mahaka), Kiswadi Agus, mengatakan saat peserta aksi demo berkumpul di Alun-Alun Karanganyar terdapat ribuan kotak konsumsi dengan label Bank Jateng. Selanjutnya, kotak konsumsi tersebut dibagikan kepada para peserta aksi demo yang melakukan long march ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar.

“Saya lihat sendiri ada kotak konsumsi dengan tulisan Bank Jateng yang dibagikan kepada peserta demo. Artinya, Bank Jateng diduga turut mendanai aksi demo tersebut,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis (1/11/2012).

Menurutnya, tidak selayaknya Bank Jateng ikut mendanai aksi unjuk rasa yang dilakukan FMKK. Semestinya, dana tersebut dikembangkan oleh Bank Jateng untuk meningkatkan perekonomian UMKM dan warga Karanganyar.

Dia memaklumi apabila Bank Jateng membiayai event olahraga atau kegiatan yang berada di lingkungan Pemkab Karanganyar. Namun, kenyataannya malah mengucurkan dana untuk membiayai konsumsi para peserta aksi unjuk rasa. “Ini tidak bisa dibenarkan karena membiayai aksi demo walaupun hanya menyumbang kotak konsumsi. Apalagi jumlah peserta aksi demo seribuan jadi biaya yang dikucurkan juga tidak sedikit,” jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Pembantu Umum Bank Jateng Cabang Karanganyar, Bambang, membantah pihaknya turut membiayai aksi demo bela Rina Iriani. Pihaknya mengaku diminta turut menyumbang konsumsi untuk kegiatan tari di Rumah Dinas Bupati Karanganyar sepekan sebelum aksi demo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya