SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA – Kemajuan teknologi memudahkan pekerjaan manusia. Berbagai kegiatan bisa dilakukan dengan bantuan teknologi mutakhir, termasuk memasak nasi goreng. Penggunaan robot atau mesin khusus untuk membantu kerja manusia sangat umum dilakukan di Jepang.

Pada perkembangannya, alat canggih tersebut mulai dipakai di berbagai tempat, termasuk Kota Gudeg, Jogja. Warung Nasi Goreng Rempah di Jogja memiliki cara masak yang sangat unik. Warung di Jalan Veteran, Warungboto, Jogja ini memakai mesin khusus untuk mengaduk masakan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Alat masak canggih yang ada di warung itu ditunjukkan melalui video singkat unggahan akun Twitter @bebaspikir, Selasa (19/2/2019). Alat tersebut menyerupai penggorengan yang memiliki pengaduk unik. “Nasi goreng kambing 4.0,” demikian keterangan yang tertulis pada unggahan video tersebut.

Inovasi tersebut membuat warganet kagum. Beberapa dari mereka sangat penasaran dengan rasa nasi goreng kambing tersebut. Sementara beberapa lainnya mengomentari keunikan cara memasak itu. “Ibu-ibu: tetap lebih enak digoreng manual. Enggak pakai mesin kayak begitu,” komentar @Rasain_.

“Tukang nasi goreng keliling di rumah gue udah 15 tahun jualan. Tapi, anehnya kok enggak enak, jangan-jangan intel, hahaha,” sambung @eflLnIkcuFecIN.

Hehehe, kreatif tak bisa kalahkan saat aku menelan air liur hihi,” imbuh @Aeswono.

“Gue enggak setuju dengan sekte ini. Penistaan jerih payah tukang nasi goreng,” sambung @Ikzir_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya