SOLOPOS.COM - Kolase foto: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hermawi Taslim menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) ke Istana pada hari ini, Senin (30/10/2023) siang. 

Taslim mengatakan, Jokowi hanya mengundang Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Orang nomor satu di Indonesia itu tidak sekaligus mengundang para cawapres. 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tiga capres diundang ke Istana hari ini, tanpa cawapres,” ujar Taslim, Senin (30/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Dia menjelaskan, Jokowi pernah menyatakan akan mendukung semua capres yang akan bertanding dalam ajang Pilpres 2024. NasDem pun menganggap undangan siang hari ini sebagai perwujudan pernyataan itu. 

“Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ke-3 capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud,” jelas Taslim. 

Sebelumnya, Jokowi memang sempat menyatakan mendukung semua capres demi kebaikan negara dan bangsa saat ini. 

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” ujarnya usai acara Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, seperti disiarkan YouTube Setpres, Minggu (22/10/2023). 

Di samping itu, Jokowi tak memungkiri dirinya mendukung keputusan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka apabila menjadi cawapres Prabowo. Menurutnya, tugas orang tua hanya bisa merestui. 

“Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan [Gibran] semuanya, karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “NasDem Sebut Jokowi Undang Anies, Ganjar, Prabowo ke Istana Siang Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya