SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS —  Kabupaten Kudus diharapkan menjadi salah satu lumbung suara utama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilu 2019. Demi mewujudkannya, di Daerah Pemilihan II Jateng itu dirancang kampanye terbuka yang menghadirkan sejumlah tokoh istimewa.

“Mudah-mudahan cita-cita kader di Kudus menjadikan Kabupaten Kudus sebagai penyumbang dukungan untuk Partai Nasdem yang terbesar di Tanah Air bisa terwujud,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Garuda Kudus, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kampanye terbuka yang bakal digelar 31 Maret 2019 itu, kata dia, direncanakan digelar di Lapangan Rendeng Kudus dengan menghadirkan 30.000 peserta dari pengurus, kader partai, konstituen, dan masyarakat umum. Kampanye terbuka Lestari Moerdijat dan Partai Nasdem tersebut juga akan menghadirkan 15 artis Ibu Kota yang sekaligus merupakan kader dan caleg Partai Nasdem.

Dijadwalkan hadir dalam kesempatan itu Ageng Kiwi, Betrand Antoline, Afdhal Yusman, Livy Andriany, Miranda Vera, Ajeng Kartika, Sylvia Fully, Eddies Adelia, Raeshard Oktaviansyah, Jonathan Frizzy, Iman Dman, dan Chris John. Sementara tokoh Nasdem yang akan berorasi dalam kampanye tersebut adalah Lestari Moerdijat, Siswono Yudohusodo, Setyo Maharso, dan beberapa pengurus DPP Partai Nasdem.

Kampanye tersebut juga akan dimeriahkan Group Orkes Melayu New Pallapa dengan didukung beberapa artis dangdut andalan seperti Jihan Audy, Wiwik Sagita, Gerry Mahesa, Brodin, Anisa Rahma, dan sejumlah penyanyi lainnya.

Menurut Setyo Maharso, salah satu alasan Kabupaten Kudus dipilih menjadi tempat kampanye terbuka untuk Dapil Jateng II dalam Pemilu 2019 ini adalah karena memang menjadi basis massa Lestari Moerdijat dan kadernya. Langkah itu termotivasi untuk mewujudkan cita-cita sebagai penyumbang dukungan terbanyak secara nasional.

“Tidak salah jika Kabupaten Kudus pada Pemilu Legislatif 2019 kami bebani target satu fraksi di dewan,” ujarnya.

Untuk kabupaten/kota lainnya di Jateng, kata dia, juga dibebani target serupa, sedangkan DPRD Provinsi maupun DPR masing-masing dapil di Jateng bisa mendapatkan kursi. “Kampanye yang akan digelar nanti juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan Partai Nasdem beserta calegnya dengan konstituen dan masyarakat umum, terutama di Dapil II Jateng,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya