SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Partai Nasdem mengklaim tak akan membebani caleg dengan memotong gaji setelah yang bersangkutan terpilih dalam pemilihan umum anggota legislatif 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nasdem itu partai modern. Karena itu gaji itu adalah privilage, gajitidak boleh dipotong,” kata Ketua Partai Nasdem DIY Subardi di Kantor DPW Partai Nasdem DIY, Jl Glagahsari, Jogja, Kamis (31/1/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Akan tetapi caleg terpilih tetap diminta memberikan partisipasi anggota legislatif kepada partainya. Bagaimana bentuknya, menurut Subardi dapat beraneka ragam, semisal seperti untuk kegiatan kepartaian. “Prinsip enggak ada gaji dipotong,” katanya.

Sejauh ini menurutnya jumlah bakal caleg yang mendaftar sudah melebihi kuota yang disesuaikan dengan jumlah penduduk di masing- masing wilayah kota, kabupaten dan provinsi. ” Mereka datang tanpa diminta dan cocok dengan misi restorasi Partai Nasdem,”katanya.

Seleksi caleg akan dilakukan Nasdem pusat. Pertimbangan utama adalah kemampuan tiap bakal caleg untuk mengumpulkan jumlah massanya. “Di Kota Kabupaten seribu orang, provinsi 1.500 orang, sedangkan pusat 2.500 orang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya