Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Kamis (4/7/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Solopos.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memberikan pernyataan pascagangguan terhadap saldo rekening nasabah. Menurut mereka hal tersebut merupakan dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang dilakukan bank pelat merah itu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem TI untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan bagi nasabah. Terkait dampak negatif terhadap saldo nasabah, dia menegaskan bank pelat merah itu sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini, kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” terang Rohan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Nasabah juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami pastikan rekening nasabah aman," tegasnya.

Sebelumnya, banyak nasabah yang mempertanyakan mengapa nilai saldo tabungan mereka berubah. Keluhan disampaikan melalui media sosial, Sabtu (20/7/2019).

Sebagian nasabah mengungkapkan jumlah uang di tabungannya bertambah, tapi ada juga yang mengeluhkan nilainya berkurang drastis, bahkan hingga nol rupiah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: