SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selama ini status galau sudah sering jadi topik yang merajai jejaring sosial. Jika kamu pernah merasa bosan dengan kegalauan yang menghiasi status atau tweet teman-teman kamu, ada baiknya membuka kembali akun jejaring sosialmu. Kini bukan hanya kegalauan yang menjadi hot topic di Twitter tapi juga kenarsisan kawula muda.

Narsis lagi? Mungkin enggak ada salahnya. Tapi untuk kenarsisan di Twitter akhir-akhir ini beda banget dengan kenarsisan kita di akun Facebook selama ini. Sobat Gaul mungkin sudah hafal gaya orang narsis yang suka pakai kamera ponsel buat nunjukin aksi dan gaya mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi kalau di Twitter, enggak mungkin dong memasukkan langsung foto-foto narsis kita.
Itulah yang bikin banyak orang suka nunjukin diri sendiri dengan copas #30thingsaboutme saat ngetwit.

Topik #30thingsaboutme sebenarnya sudah populer bagi kamu yang sudah lama aktif ngeblog dan ngetweet. Buat kamu semua yang hobi banget berkata-kata, ini dia waktu yang tepat buat nunjukin siapa dirimu yang sebenarnya.

“#30thingsaboutme 5. Sometimes can be patient, but most people regret it when they make me run out of patience,” tulis Veronica Ursula Dhita lewat akun Twitter @VeronicaUrsulla, Selasa (24/1).

Siapa kita memang enggak ada habisnya buat disebutin satu persatu. Tapi kalau melihat tweet yang satu ini, rasa-rasanya ada kegalauan juga ya. Semacam curhat tentang omongan orang tentang sikap si pemilik tweet walaupun enggak galau banget. Emang enggak semua tweet dalam topik ini dipenuhi kegalauan. Ada juga yang dengan pede menyatakan siapa dirinya yang sebenarnya seperti tweet yang satu ini.

“1. I like being together with friends #30thingsaboutme [Like it?shrtn.us/fD0C ],” tulis Muhammad Hadi Syuja di akunnya, @HadiSyuja.

Baik atau buruk tentang diri kita memang sah-sah aja di-share ke banyak orang. Salah satu dampak positifnya adalah teman-teman kita jadi lebih kenal diri kita. Tapi hati-hati juga ya, jangan berlebihan mengumbar kelemahan kamu di jejaring sosial. Enggak mau juga kan kalau kelemahanmu diketahui orang cuma gara-gara pengin eksis lewat #30thingsaboutme.
Kalau ingin pengin bicara tentang dirimu di topik ini, tulis aja yang baik-baik, syukur-syukur bisa bikin orang ketawa.

Seperti tweet Najwa Latif di akunnya @NjwaLatif yang sampai kemarin sore di-retweet lebih dari 58 kali. “24. Saya selalu <I>ngantuk<I> dalam kelas . So, sy akan pastikan bawah meja selalu ada makanan supaya tak ngantuk *pandai kan ? :p.”

Adib Muttaqin Asfar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya