SOLOPOS.COM - ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Narkoba Solo, Polresta menangkap 4 pelaku narkoba yang dikendalikan dari LP Semarang.

Solopos.com, SOLO–Polresta Solo menangkap empat orang tersangka jaringan baru pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu. Empat pelaku tersebut diketahui jaringan narkoba yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Semarang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Ari Sumarwono, mengatakan keempat tersangka narkoba yang ditangkap terdiri atas dua orang pemakai serta dua dua orang sebagai pengedar. Penangkapan tersangka narkoba jaringan baru ini diawali dengan menangkap Widagdo, 41, warga Jebres, Solo.

“Kami berhasil mengamankan tiga paket hemat sabu-sabu siap edar dari dia [Widagdo]. Masing-masing paket sabu seberat 1 gram. Sabu seberat 0,18 diketahui sudah digunakan pelaku,” ujar Ari saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Jumat (30/9/2016).

Ari mengatakan paket sabu-sabu tersebut didapat dari tersangka, Jemmy, 22, warga Sukoharjo. Saat ditangkap, pelaku Jemmy sedang berpesta sabu-sabu dengan dua orang temannya. Kedua temannya tersebut, berinisial ABS dan BDG.

“Kami menemukan sabu-sabu paket hemat masing-masing 1,5 gram di rumah pelaku Jemmy,” kata dia.

Polisi, lanjut dia, juga mengamakan barang bukti lain seperti alat hisab, dua ponsel, dan korek api. Keempat pelaku dikenai Pasal 114 dan Pasal 112 Ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya selama 5 tahun penjara.

Salah seorang tersangka, Jemmy, mengaku mengambil barang haram itu kepada salah seorang napi di LP Semarang beninisial T. Transaksi narkoba melalui ponsel. “Saya baru beberapa bulan menjual narkoba di wilayah Solo. Sebagian narkoba dipakai sendiri bersama teman-teman di rumah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya