SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petugas menangkap Simon karena tertangkap tangan menyimpan ratusan pil koplo.

Harianjogja.com, SLEMAN- Jajaran Satresnarkoba Polres sleman berhasil mengglandang seorang pemuda bernama DA alias Simon, 26, warga Sinduadi Mlati Sleman. Petugas menangkap Simon karena tertangkap tangan menyimpan ratusan pil koplo yang disimpannya dalam sebuah toples di rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam penggeledahan kami temukan sejumlah 270 pil dengan jenis Trihexyphenidyl Yarindo,” kata Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria didampingi Kasatres Narkoba Polres Sleman AKP Rony Are Setia, Senin (26/9/2016).

Dikatakannya penemuan ratusan pil tersebut, berawal dari laporan masyarakat karena adanya penyalahgunaan psikotropika. Dari laporan tersebut kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan zat psikotropika yang mengarah ke seseorang bernama Simon.

Setelah dilakukan pengejaran kepada Simon untuk diamankan, pelaku sempat mengelak dan tidak mengaku bahwa dirinya menjadi pelaku penyalahgunaan barang haram tersebut. Namun, setelah ia dibawa menuju rumahnya, dan petugas pun melakukan penggeledahan.

Saat penggeledahan ditemukan sebuah kaleng toples obat yang mencurigakan, saat dibuka benar kaleng tersebut ternyata berisi ratusan pil Trihexyphenidyl yang merupakan zat psikotropika golongan empat yang biasanya digunakan sebagai obat penenang.

“Meski pelaku sempat tidak mengaku, dengan adanya barang bukti tersebut akhirnya dia tidak bisa mengelak lagi,” kata Are.

Setelah mengakui bahwa barang itu miliknya, pelaku memberikan keterangan bahwa ia belum lama mengonsumsi obat-obatan tersebut. Ia juga mengaku bahwa obat-obat tersebut hanya dikonsumsi sendiri tidak untuk dijual lagi.

“Saat ini kami masih dalami lagi darimana pelaku mendapat pil tersebut,” tegas Are.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya