SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

BANGKOK—Pemerintah Thailand pada Selasa (18/12/2012) menyita pil methamphetamine dengan nilai jalanan diperkirakan hampir lima juta dolar AS di provinsi selatan Narathiwat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak berwenang Narathiwat menyita lebih dari 300.000 pil methamphetamine dengan nilai jalanan diperkirakan 144 juta baht atau sekitar 4,7 juta dolar AS, di Kabupaten Sungai Kolok, Provinsi Narathiwat kata Bangkok Post online.

Pil-pil itu ditemukan tim gabungan polisi-militer. Operasi tersebut dilakukan menyusul adanya informasi pengiriman obat dalam jumlah besar sedang diangkut melalui Thailand dari Laos ke penadah di Malaysia.

Tim menghentikan sebuah truk di pos pemeriksaan. Tiga laki-laki diminta melangkah keluar dari kendaraan ketika digeledah, kata polisi.

Lebih dari tujuh juta baht (229.000 dolar AS) dalam bentuk tunai ditemukan ditutupi dengan selimut di kursi belakang. Pil-pil itu ditemukan di ban serep dengan baik. Ketiga orang tersebut ditangkap di tempat.

Menurut polisi, pil itu akan dijual ke Malaysia seharga 14,72 dolar AS sebutir. Sopir mengaku bahwa mereka membawa obat itu dari perbatasan Laos di provinsi timur laut Nakhon Phanom, beralih kendaraan dua kali sepanjang jalan untuk menghindari perhatian, kata polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya