SOLOPOS.COM - Ilustrasi barang bukti kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba). (JIBI/Solopos/Antara)

Narkoba Semarang, Pemerintah Kabupaten Semarang serius membasmi narkoba dengan membentuk Kader Pemuda Anti Narkoba (KPAN).

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang serius untuk terus membasmi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Semarang dengan membentuk Kader Pemuda Anti Narkoba (KPAN). KPAN dibentuk Pemkab Semarang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keseriusan Pemkab Semarang dalam pembasmian narkoba ini disampaikan Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporapar Alexander Gunawan saat menghadiri acara penerimaan kunjungan kerja Pansus DPRD Kota Jambi di ruang rapat II Kompleks Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (26/10/2016) siang.

“Program dari Kemenpora ini baru terlaksana di 50 desa se Kabupaten Semarang dan akan terus dikembangkan untuk menekan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ujar Alexander Gunawan seperti dikutip Semarangpos.com dari semarangkab.go.id.

Alexander Gunawan juga mengakui bahwa jumlah KPAN masih jauh dari angka ideal untuk memaksimalkan pembasmian narkoba, mengingat ada 218 desa di Kabupaten Semarang. Itu berarti masih ada 168 desa yang belum melaksanakan program tersebut. Kendati demikian, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporapar itu akan berusaha maksimal untuk mengoptimalkan program tersebut.

“Kita akan terus upayakan untuk berkembang guna menekan bahkan mencegah masuknya peredaran narkoba di desa,” pungkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya