Tutup Iklan

NARKOBA SEMARANG : IPW Sangkal Kantor Jadi Arena Pesta Sabu-Sabu

NARKOBA SEMARANG :  IPW Sangkal Kantor Jadi Arena Pesta Sabu-Sabu

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)

Narkoba jenis sabu-sabu dinikmati bersama-sama oleh beberapa orang di Kantor Indonesia Police Watch (IPW) Jateng, Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Jawa Tengah (Jateng), Untung Budiarso, geram nama organisasinya dikait-kaitkan dengan pesta narkotika dan obat berbahaya (narkoba) yang kini ditangani anggota Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Ditresnarkoba) Polda Jateng. Padahal, pesta narkoba jenis sabu-sabu yang digerebek polisi Minggu (16/10/2016) itu dilakukan di Ruko Peterongan Blok C No. 714 Kota Semarang yang selama ini diketahui publik sebagai Kantor IPW Jawa Tengah.

Kekesalan Untung itu muncul karena sejumlah media cetak maupun online mendasarkan pada pengetahuan publik bahwa Ruko Peterongan Blok C No. 714, Semarang yang digunakan sebagai tempat pesta narkoba jenis sabu-sabu itu adalah Kantor IPW Jateng. Padahal, menurut Untung, tempat yang digunakan sebagai lokasi pesta sabu-sabu itu bukan lagi kantor organisasinya, IPW Jateng.

“Itu tidak benar. Memang dulu kami pernah berkantor di situ. Tapi sejak awal 2013 lalu, masa sewanya sudah habis sehingga kantor dipindahkan ke rumah pribadi saya di Pendurungan, Semarang. Jadi tidak benar jika pesta narkoba jenis sabu-sabu yang baru saja ditangani Polda Jateng itu digelar di kantor kami. Organisasi kami enggak ada sangkut pautnya dengan kasus penyalahgunaan narkoba itu,” bantah Untung panjang lebar.

Seperti diberitakan Semarangpos.com, anggota Ditresnarkoba Polda Jateng, Minggu lalu, menangkap empat orang yang tengah berpesta narkoba jenis sabu-sabu di lokasi yang sepengetahuan publik merupakan Kantor IPW Jateng. Kesimpulan itu tak terlepas dari adanya papan nama bertuliskan IPW Jateng di depan tempat penggerebekan tersebut.

Terkait keberadaan papan nama IPW Jateng itu, Untung tak mampu mengelak. Meski demikian, ia masih saja berdalih bahwa papan nama IPW Jateng tersebut sudah usang dan sebenarnya ada rencana untuk dicabut. “Sejak dulu rencana papan nama itu memang mau kami cabut. Tapi belum terlaksana sampai sekarang. Sekarang yang menyewa tempat itu pun saya juga enggak tahu,” kilah Untung lebih lanjut.

Selain menyatakan kantor yang digunakan untuk pesta narkoba bukan milik organisasinya, Untung juga mengaku tidak ada anggota IPW Jateng yang tertangkap sedang mengonsumsi sabu-sabu itu. Dari empat orang yang ditangkap itu, salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jateng, Budi Kiatno. Seorang polisi berpangkat brigadir polisi kepala (bripka) anggota Polrestabes Semarang juga disebut-sebut turut ditangkap dalam penggerebekan itu.

KLIK DI SINI untuk Berita Sebelumnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.