SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine untuk mencegah peredaran narkoba (JIBI/Solopos/Antara/Ampelsa)

Narkoba dicari BNN Jateng dari penumpang pesawat yang turun di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang pesawat yang terbang langsung dari luar negeri dengan tujuan dua bandara di provinsi ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penumpang dan barang bawaannya digeledah,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Jawa Tengah Suprinarto di Semarang, Rabu (23/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Operasi interdiksi yang melibatkan pula otoritas bandara tersebut digelar di Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Adi Soemarmo Solo. Di Bandara Ahmad Yani, kata dia, 174 penumpang pesawat asal Malaysia beserta seluruh barang bawaannya digeledah.

Menurut dia, dari pemeriksaan dengan mesin pemindai didapati 10 tas yang dicurigai. “Setelah dicek tidak ditemukan narkotika atau barang berbahaya lainnya,” katanya.

Ia menuturkan pemeriksaan juga dilakukan terhadap kiriman barang yang diangkut melalui kargo pesawat. Dalam pemeriksaan di dua bandara tersebut, lanjut dia, tidak ditemukan narkotika atau barang berbahaya lainnya.

Ia menjelaskan operasi interdiksi semacam ini bukan pertama kalinya digelar BNN Jawa Tengah. Sebelumnya, BNN bersama otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang juga melakukan pemeriksaan terhadap ratusan penumpang kapal pesiar MS Rotterdam yang bersandar di pelabuhan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya