SOLOPOS.COM - Ilustrasi daun ganja kering. (JIBI/Solopos/Dok)

Narkoba Ngawi ini terkait penangkapan seorang pelajar lantaran diduga mengedarkan narkoba jenis ganja kering.

Madiunpos.com, NGAWI – Seorang remaja warga Desa Kauman, Kecamatan Sine, Ngawi, FJ, 16, ditangkap polisi lantaran diduga mengedarkan narkoba jenis ganja kering. Pelajar kelas XI sebuah SMA di Sragen itu diduga anggota sindikat peredaran narkoba antarprovinsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Satuan Resnarkoba Polres Ngawi AKP Wasno di Ngawi, Kamis, mengatakan tersangka ditangkap petugas di jalan Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi. “Saat itu tersangka hendak menjual ganja ke sejumlah pelangganya,” ujar AKP Wasno kepada wartawan, Kamis (31/3/2016).

Menurut Wasno, pengungkapan penyalahgunaan narkoba tersebut diketahui melalui informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa pelaku akan menjual ganja ke sejumlah pelajar yang sering nongkrong di kawasan tersebut.

Saat digeledah, polisi menemukan lima paket ganja kering siap edar seberat 26,82 gram. Tiap paket daun ganja kering tersebut dijual pelaku dengan harga Rp50.000.

“Selain diedarkan, ganja tersebut juga dikonsumsi sendiri. Hal itu diketahui dari hasil tes urine pelaku yang positif mengandung narkoba,” kata dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, ganja tersebut diperoleh dari Solo, Jawa Tengah, dengan memesan melalui seorang kurir.

Wasno menambahkan penangkapan tersangka merupakan bagian dari tindak pemberantasan narkotika di kalangan pelajar daerah Ngawi yang semakin parah.

“Meski masih pelajar, FJ diduga kuat telah bergabung dengan sindikat peredaran narkoba antarprovinsi,” kata dia.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 111 ayat 1, Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal empat tahn dan maksimal 12 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya