SOLOPOS.COM - Pegawai Polres Magetan menggelar tes urin bagi anggota Kodim 0804/Magetan di Makodim 0804/Magetan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (18/11/2015). (Polresmagetan.com)

Narkoba Magetan peredarannya diantisipasi dengan pemeriksaan tes urine kepada nggota Kodim 0804/Magetan oleh petugas Polres Magetan.

Madiunpos.com, MAGETAN – Kasat Narkoba Polres Magetan, AKP Sini, bersama Tim Dokes Polres Magetan menggelar tes urine bagi sejumlah anggota Kodim 0804/Magetan dalam acara Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Makodim 0804/Magetan, Selasa (17/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum melakukan tes urine, AKP Sini ditemani Ketua Tim Tes Urine Polres Magetan Aiptu Eko Pramono terlebih dahulu hadir sebagai narasumber dalam forum Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh Danramil di Jajaran Kodim 004/Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, melalui Kasat Narkoba AKP Sini, mengatakan acara Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bakal rutin dilaksanakan tiap triwulan sekali. Dia mengatakan acara tersebut untuk mencegah atau menghindari penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0804/Magetan.

“Tes urine yang dilakukan untuk membuktikan anggota Kodim 0804/Magetan mengonsumsi narkoba atau tidak? Apabila terdapat indikasi telah menggunakan narkoba, anggota TNI tersebut akan menempuh langkah-langkah atau proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Sini.

Sani menambahkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan. Acara Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menurut dia, efektif untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD khususnya. Dia menyabut hasil tes urine anggota Kodim 0804/Magetan nihil atau negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya