NARKOBA KARANGANYAR : Pemakai Sabu-Sabu Ditangkap Saat Perjalanan ke Tawangmangu

NARKOBA KARANGANYAR : Pemakai Sabu-Sabu Ditangkap Saat Perjalanan ke Tawangmangu

SOLOPOS.COM - Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, (dua dari kiri), menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus narkoba di Mapolres Karanganyar, Rabu (12/4/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Narkoba Karanganyar, polisi menangkap pengguna sabu-sabu yang hendak ke Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Satuan Narkoba Polres Karanganyar menangkap pemakai sabu-sabu bernama Leo Haryanto, 36, warga Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, yang sedang dalam perjalanan ke Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (6/4) sekitar pukul 02.30 WIB.

Polisi menangkap Leo bersama seorang perempuan, AAK, 15, warga Sukoharjo. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Leo bersama teman perempuannya itu hendak ke Tawangmangu untuk menikmati sabu-sabu.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan penangkapan Leo berdasarkan informasi yang diterima polisi perihal aktivitas dua orang itu. Polisi mencegat keduanya di Beji, Tawangmangu.

Keduanya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 5461 HU. Polisi menyita 0,34 gram sabu-sabu dalam bungkus plastik kecil berperekat, satu set alat pengisap sabu-sabu dari botol plastik, sepotong sedotan warna merah, satu unit handphone LG warna hitam, dan satu unit sepeda motor.

Polisi juga menyita satu paket sabu-sabu dari saku celana milik AAK. Kedua orang itu digelandang ke Mapolres Karanganyar.

AAK ditetapkan sebagai saksi sedangkan Leo sebagai tersangka. Leo mengaku mengonsumsi sabu-sabu sejak 2000. Dia mengaku sudah berkeluarga dan keluarganya mengetahui dia mengonsumsi sabu-sabu.

Karena itu pula, istri dan anaknya pergi dari rumah. Leo diancam Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 UU No. 35/2009 tentang Narkotika. “Tersangka diancam hukuman penjara paling lama empat tahun penjara dan denda paling banyak Rp8 miliar. Tersangka mengaku membeli sabu-sabu Rp300.000 per paket dari temannya di Solo. Dia memakai sabu-sabu dua kali dalam satu pekan,” tutur Prawoko saat ditemui wartawan pada Rabu (12/4/2017).

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet Berlanjut hingga November 2021

Bantuan kuota Kemendikbud 2021 diberikan kepada pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen tiap tanggal 11-15 setiap bulan.

Kunjungi Solo, Anggota DPR ini Soroti Kesenjangan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antardaerah

Kesenjangan capaian vaksinasi Covid-19 yang cukup lebar antara perkotaan seperti Solo dengan daerah penyangga menjadi sorotan anggota DPR.

Ada PPKM Level 4, Suroan dan Suran Agung di Madiun Kembali Ditiadakan

Forkopimda Kota Madiun telah menjalin kesepakatan dengan PSHT dan PSHW terkait peniadaan kegiatan Suroan dan Suran Agung.

Pesawat Presiden Indonesia Bersalin Warna, Seperti Apa Penampilan Pesawat Pemerintah Negara Lain?

Pesawat para pemimpin negara memang menarik sebagai bahan pengamatan. Bagaimana pun, pesawat itu menjadi simbol kewibawaan negara, sekaligus menjadi wahana promosi pula.

Jangan Lengah, Angka Positif Harian Covid-19 Masih Tinggi

Masih ada lima provinsi yang terjadi peningkatan kasus di atas 50 persen.

Lampu Penerangan 8 Ruas Jalan Sukoharjo Dipadamkan, Catat Lokasinya

Lampu penerangan delapan ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo dipadamkan selama masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Stok Obat Covid-19 di Bantul Aman Hingga Pertengahan Agustus

Dinas Kesehatan Bantul memastikan stok obat untuk pasien Covid-19 aman hingga pertengahan Agustus kendati demikian tetap ajukan ke Kemenkes.

FOTO : Ganjar Pranowo Kunjungi Pasien Isolasi di GOR Klaten

Gubernur Jawa Tengah meninjau warga di lokasi karantina GOR Gelarsena Klaten

Kena PHK saat Covid-19, Warga Karanganyar Ini Bertahan dengan Kacang Ndelik

Awal Brehita membangun usaha camilan kacang ndelik berawal dari iseng.

Kesal Tak Dibawa Berobat ke RSJ, ODGJ Sragen Nekat Bakar Rumah Sendiri

Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ asal Sragen nekat bakar rumah sendiri lantaran kesal tak dibawa berobat ke rumah sakit jiwa

Spesifikasi Oppo Reno 6, Ponsel Dengan Fitur Bokeh Flare Potrait

Perusahaan asal China, Oppo, meluncurkan produk barunya yakni Reno 6 pada Selasa (27/7/2021), dengan spesifikasi yang menarik.

Warung Kosong Pinggir Jl A Yani Kartasura Sukoharjo Ludes Terbakar

Warung kosong di Jl A Yani, Kartasura, Sukoharjo, tepatnya di belakang toko Relasi Jaya ludes terbakar pada Rabu (4/8/2021) petang.