NARKOBA KARANGANYAR : 32,15 Gram Sabu-Sabu Dilarutkan Ke Dalam Air

 Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, (kanan), didampingi Kasat
Narkoba Polres Karanganyar, AKP Suardi Jumaing, (kiri), memusnahkan
barang bukti berupa 32,15 gram sabu-sabu dengan melarutkan ke dalam
air, Senin (1/8/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, (kanan), didampingi Kasat Narkoba Polres Karanganyar, AKP Suardi Jumaing, (kiri), memusnahkan barang bukti berupa 32,15 gram sabu-sabu dengan melarutkan ke dalam air, Senin (1/8/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Narkoba Karanganyar, Polres Karanganyar memusnahkan barang bukti sabu-sabu.

Solopos.com, KARANGANYAR–Polres Karanganyar memusnahkan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba, yaitu sabu-sabu seberat 32,15 gram di halaman Mapolres Karanganyar, Senin (1/8/2016).  Sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air.

“Pemusnahan dilakukan dengan melarutkan sabu-sabu ke dalam air. Sudah ada proses hukum jadi bisa dimusnahkan,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat melaksanakan jumpa pers di halaman Mapolres Karanganyar, Senin (1/8/2016).

Anggota Polres berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 32,15 gram atau senilai Rp40 juta. Polisi menangkap Supardi,39, warga Dukuh Sidorejo, RT 006/RW 002, Desa Munggur, Mojogedang. Supardi ditangkap di jalan kampung di Dusun Jetis, Desa Suruh, Tasikmadu, Sabtu (16/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Sopir truk itu ditangkap saat pulang atau melaju dari Beji, Karanganyar menuju Mojogedang melewati Desa Suruh.

Hasil penangkapan adalah 11 paket sabu-sabu disimpan dalam dua plastik berbeda. Plastik berwarna hitam berisi enam paket sabu-sabu. Masing-masing paket seberat 5,21 gram; 5,06 gram sebanyak dua paket; 5,04 gram; 5,24 gram; dan 5,03 gram. Plastik warna lorek berisi lima paket sabu-sabu, masing-masing paket 0,24 gram; 0,31 gram sebanyak dua paket; 0,44 gram; dan 0,21 gram.

Polres juga mengamankan barang bukti lainnya, yaitu handphone dan satu unit sepeda motor plat nomor AD 6264 OZ. “Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman paling sedikit lima tahun dan paling lama 20 tahun. Kami akan terus memburu sindikat peredaran sabu-sabu lainnya,” ujar dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Siswa SD di Jepara Jadi Korban Bullying, Reaksi Ortu Pelaku Bikin Emosi

Video seorang siswa SD di Jepara yang jadi korban bullying teman sekelasnya viral di twitter.

Ada Campur Tangan Pemancing di 2 Tragedi Susur Sungai Ciamis dan Sempor

Kisah pemancing menyelamatkan peserta susur Sungai Cileueur, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat juga terjadi saat tragedi susur Sungai Sempor di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hari Pangan Sedunia 2021, Momentum Evaluasi Ketahanan Pangan Indonesia

Selama ini aktivitas manusia dalam mencapai ketahanan pangan sering menurunkan atau menghancurkan habitat alami dan berkontribusi pada kepunahan spesies.

Tegas! Jokowi Beri Waktu 2 Tahun Bagi BUMN untuk Berubah

Selain membangun nilai, Presiden Jokowi juga meminta agar para direksi BUMN memiliki kepercayaan diri dalam berusaha.

Kece Abis, Jip Mini Buatan Santri Jember Ini Bikin Kesengsem

Santri daria dua Ponpes di Jember berkolaborasi membuat mobil jip mini yang bisa dikemudikan.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Airlangga Tegaskan Komitmen Pemerintah Dorong Ekspor Lewat Kebijakan

Surplus perdagangan yang terus terjaga terutama disebabkan karena kinerja komoditas ekspor andalan Indonesia yang terus meningkat.

Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Seorang warga Tasikmadu, Karanganyar, meninggal mendadak saat berbelanja di Pasar Jungke. Korban sempat terjatuh sebelum meninggal dunia.

Tragedi Susur Sungai Sempor Terulang, Tahun Lalu 10 Siswa Meninggal

Tragedi susur sungai yang menyebabkan 10 siswa SMPN 1 Turi Sleman meninggal 1,5 tahun lalu terulang dan menimpa 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).

Sabar Dulu, Pengumuman Hasil Ujian SKD CPNS Sukoharjo Tunggu Ini

Ujian SKD CPNS Sukoharjo sudah selesai dilaksanakan, namun terkait jadwal pengumuman masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pusat.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis Dimakamkan, Keluarga: Ini Takdir

Keluarga mengikhlaskan kepergian korban susu sungai, dan menganggapnya sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa.

Bukan Makhluk Halus, Polisi Tetapkan Ayah Tiri Madiun sebagai Tersangka

Polres Madiun menahan ayah tiri dari anak perempuan berusia 14 tahun di Madiun yang disebut-sebut pihak keluarga dihamili makhluk halus hingga melahirkan.

Dokter Sarankan Nathalie Holscher Operasi Caesar, Ini Penyebabnya

Ada beberapa alasan mengapa dokter menyarankan Nathalie Holscher jalani persalinan lewat operasi caesar. 

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.