SOLOPOS.COM - ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Narkoba di Jateng diakui polda setempat paling rawan beredar di Solo Raya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktur Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Krisno H. Siregar mengakui Kota Solo dan sekitarnya yang lazim juga dijuluki Solo Raya merupakan wilayah paling rawan peredaran narkotika di provinsi ini. “Solo dan sekitarnya paling rawan peredaran gelap narkotika,” kata Krisno di Semarang, Kamis (12/1/2017).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Atas kenyataan bahwa Solo Raya sebagai kawasan paling rawan peredaran narkoba di Jateng itu, ia meminta partisipasi masyarakat eks Keresidenan Surakarta agar segera melaporkan ke polisi jika mengetahui adanya peredaran gelap barang haram tersebut.

Dalam sepekan terakhir, Direktorat Reserse Narkotika Polda Jateng meringkus dua pengedar sabu-sabu di Kota Solo dan kabupaten Sragen. Dalam penangkapan kedua pengedar narkoba tersebut, aparat Polda Jateng juga merampas sebagai barang bukti sekitar 80 gram sabu-sabu serta puluhan butir pil ekstasi.

Dua tersangka pengedar narkoba yang ditangkap aparat Polda Jateng di Solo dan Sragen itu adaolah VS yang ditangkap di rumahnya di Jl. Rinjani Barat, Mojosongo, Kota Solo dan S yang diringkus di rumahnya di Desa Tlebengan, Kabupaten Sragen. Dari tangan VS, polisi merampas 50 gram sabu-sabu. Sementara itu, dari S, polisi merampas 30 gram sabu-sabu.

Krisno mengungkapkan jaringan kedua pengedar narkoba Jateng di Solo dan Sragen tersebut dikendalikan narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan. Namun, ia enggan mengungkapkan penghuni LP mana yang mengendalikan bisnis sabu tersebut.

Kepolisian sendiri, lanjut dia, juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM berkaitan dengan dugaan napi yang mengendalikan bisnis haram tersebut. “Kami sudah datangi lapas-lapas yang disebut banyak mengendalikan peredaran gelap narkotika,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya