SOLOPOS.COM - Ilustrasi ditangkap polisi. (Dok/JIBI/Solopos)

Narkoba Jateng terus diberantas. Seorang pensiunan polisi ditangkap.

Solopos.com, SEMARANG — Seorang pensiunan polisi berpangkat terakhir Ajun Inspektur II ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng. Pria berinisial St, 56, ditangkap saat transaksi dengan seorang pengedar sabu-sabu di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigadir Jenderal Amrin Remico di Semarang, Jumat (26/6/2015), mengatakan dua tersangka penyalahgunaan narkotika ini ditangkap saat bertransaksi di Jalan Indraparasta Semarang.

“Kami pantau, ada seseorang dengan gerak gerik mencurigakan di lokasi yang dimaksud,” katanya sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara .

Kedua tersangka yang ditangkap itu masing-masing St, warga Jl Erowati Semarang Barat, pensiunan polisi yang menjadi pembeli barang haram tersebut.

Adapun pengedarnya ES, 45, warga Tanah Mas Semarang yang diketahui merupakan residivis yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan. “Tersangka St ini baru saja pensiun pada 1 April 2015, tugas terakhir di Polsek Ngaliyan,” tambahnya.

Bersama dengan para pelaku, petugas menemukan barang bukti sabu, uang, serta telepon seluler. Dari tersangka St ditemukan sebuah amplop berisi sabu sekitar dua gram yang diduga baru saja dibelinya.

Sementara dari tersangka ES diamankan sabu seberat 49 gram serta sembilan butir pil koplo. “Patut diduga tersangka ES ini merupakan pengedar,” katanya.

Dari pemeriksaan tersangka ES diketahui barang haram tersebut diperoleh dari narapidana penghuni LP Yogyakarta. Ia menuturkan keterangan tersangka tersebut masih ditelusuri kebenarannya, termasuk berapa lama tersangka St telah menjadi pemakai sabu ini.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya