SOLOPOS.COM - Ilustrasi (openmind4rshare.wordpress.com)

Narkoba Jakarta, seorang perwira polisi tertangkap tangan membawa narkoba saat dugem di diskotek.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang perwira polisi berpangkat AKP, Sunarto, tertangkap tangan mengantongi narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi saat sedang asyik dugem di Diskotek Mille’s, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2016) sekira pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan Sunarto langsung diproses oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat. “Untuk proses hukum masih ditangani Polres Jakarta Barat ya,” ujar Awi di Jakarta, Sabtu.

Nantinya, kata Awi, apabila Sunarto terbukti menggunakan barang haram tersebut maka akan dikenai pidana umum sesuai pasal yang berlaku. “Seperti tersangka narkoba lain. Kalau dia terbukti bawa narkoba akan diproses pidana umum,” kata dia.

Sejumlah barang bukti narkoba disita dari tangan AKP Sunarto pada razia malam itu. Barang bukti tersebut yakni satu paket kecil jenis sabu-sabu dan dua butir pil biru kuning yang diduga ekstasi.

Sunarto merupakan perwira yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Metro Tangerang Kota. Jabatannya Kanit 2 Ekonomi.

Kasubag Humas Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani, mengatakan akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Barat untuk mengembangkan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh oknum Korps Bhayangkara itu.

“Kami akan berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Barat terkait tertangkap tangannya salah satu anggota kami. Kasus ini masih ditangani Kepolisian Jakarta Barat,” kata dia.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto mengatakan AKP Sunarto kini masih dalam pemeriksaan. “Dia kena operasi tangkap tangan petugas propam. Kami masih mencari tahu narkoba ini didapat dari mana. Serta peran S ini sebagai pengguna atau pengedar,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya