SOLOPOS.COM - Ilustrasi antinarkoba (bnnp-diy.com)

Narkoba, ditemukan sebanyak 1,5 juta butir pil carnophen di sebuah indekos.

Madiunpos.com, SURABAYA – Sebanyak 1.150.000 butir pil carnophen ditemukan di sebuah kos di Jalan Petemon Barat. Jutaan pil itu ditemukan saat petugas Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Jatim melakukan razia kos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

“Kami curiga dengan puluhan kardus besar di lantai 1. Saat kami tanyakan tidak ada yang tahu isinya. Setelah kami buka, isinya ternyata pil carnophen,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim AKBP Bagijo Kurnijanto, Jumat (8/5/2015).

 

Kardus tersebut lebih tampak seperti barang paket ekspedisi. Kardus coklat tersebut masih dibungkus lagi menggunakan kain karung. Ada 55 kardus yang ditemukan. Setiap kardus berisi empat dus lagi di dalamnya.

 

Bagijo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pil carnophen itu milik pemilik kos yang berdomisili di Bandung. Pil yang masuk daftar G itu dibawa dari Bandung menggunakan mobil boks.

 

Pil yang lebih dikenal sebagai pil koplo itu dititipkan atas nama Albert, 27, warga Banyu Urip. Pil itu kemudian dikemas ke dalam plastik kemasan. Satu plastik kemasan berisi 10 kaplet pil carnophen.

 

Yang bertugas mengemas pil carnophen tersebut adalah Bram Eka Bima, warga Banyu Urip.

 

“Pil tersebut sudah dikemas dan di kemasannya ditulis carnophen. Tetapi kemasan itu berlum disegel,” lanjut Bagijo.

 

Atas pekerjaannya mengemas pil tersebut, Bram mendapat upah Rp15.000 untuk sekali kemasan. Ada orang yang mengambil pil-pil yang sudah dikemas tersebut, tetapi petugas belum mengetahuinya.

 

Di kos tersebut juga ditemukan kardus serupa, tetapi isinya sepatu. Diduga kardus isi sepatu itu adalah kardus samaran yang jika ada razia, maka kardus isi sepatu itu yang disodorkan.

 

“Pil carnophen ini termasuk dalam golongan 4. Maka penanganannya kami serahkan ke Polda Jatim. Status dua orang tadi belum ada, statusnya masih kami amankan,” tandas Bagijo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya